Kontes Genjring Ramadan 2022 Sisakan 4 Finalis

Kontes Genjring Ramadan 2022 Sisakan 4 Finalis

Salah satu peserta Kontes Genjring Ramadan 2022 di Gedung Kaliandra Radar Cirebon-Asep Brd/radarcirebon.com-

Radarindramayu, CIREBON - Kontes Genjring Ramadan 2022 yang digelar Radar Cirebon Televisi (RCTV) sudah memasuki babak final. Empat finalis bakal berebut menjadi yang terbaik.

Kontes genjring yang digelar setiap Bulan Ramadan ini, diikuti 18 kontestan dari Wilayah III Cirebon. Sekolah umum, pondok pesantren hingga remaja masjid, ikut meramaikan acara yang digelar sehabis salat teraweh ini.

Kontes genjring yang menggunakan tiga kriteria penilaian itu, tinggal menyisakan empat peserta yang masuk ke babak final yang akan dihelat di Gedung Kaliandara Radar Cirebon, Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Keempat finalis tersebut adalah Al-Mahfudz, Irmas Roudhotu Janah, Munawar Elt Najwa, dan An Nasrul Ulum.

BACA JUGA:Lalu Lintas Kota Cirebon Hari Ini, Kendaraan Padat Menuju ke Pusat Kota

Abdulloh Yasir, salah satu Juri Kontes Genjring Ramadan mengatakan, tidak ada batasan untuk semua peserta dalam menampilkan perform.

Kerena sesuai dengan hasil technical meeting semua peserta akan dieliminasi jika tidak memenuhi 3 kreteria penilaian yang telah ditetapkan oleh dewan juri.

"Penilaian pertama menyangkut vokal dan fasohah atau artikulasi pengucapan yang harus sesuai mahroz," ucap Abdulloh Yasir.

Abdulloh Yasir menambahkan, untuk kriteria penilaian yang kedua menyangkut tepakan dan kembangan atau biasa disebut variasi.

BACA JUGA:Tips Tidur agar Nyaman dan Aman saat Perjalanan Mudik

"Untuk penilai terakhir tentang kekompakan grup, baik gaya maupun suara," ucap pria yang akrab disapa Kang Yasir ini.

Ketiga kriteria tersebut menjadi syarat wajib bagi peserta yang akan keluar sebagai yang terbaik, mininal angka yang didapatkan dari setiap kriteria adalah 50 point dan maksimal 100 point.

Acara yang menjadi agenda rutin RCTV setiap memasuki bulan puasa ini, sempat vakum selama dua tahun karena adanya pandemi Covid-19.

Pada gelaran tahun 2022 kali ini, Kontes Genjring Ramadan kembali digelar dengan membatasi jumlah peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: