Luhut - Elon Musk Bertemu, Hanya Satu Jam sebelum Beli Twitter

Luhut - Elon Musk Bertemu, Hanya Satu Jam sebelum Beli Twitter

Radarindramayu, JAKARTA - Menko Marinves, Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk bertemu di Austin, Texas, Amerika Serikat, bersama sejumlah pengusaha.

Luhut dalam kesempatan itu, bertemu dengan Elon Musk yang satu jam kemudian membeli Twitter dan mengumumkannya ke publik.

Ada banyak momen menarik pertemuan Luhut dan Elon Musk tersebut. Misalnya, gaya berbusaha bos Tesla tersebut yang sangat santai, karena hanya menggunakan kaos.

Belum diketahui apa yang menjadi agenda perbincangan dari Luhut dengan Elon Musk tersebut. Namun, pertemuan tersebut nampak dihadiri sejumlah pengusaha.

BACA JUGA:Situasi Terjaga, Masyarakat Lebih Nyaman, Pandemi Kian Membaik Sepekan Jelang Lebaran

Dalam foto yang dibagikan, terdapat pengusaha Anindya Bakrie dalam pertemuan tersebut. Kemudian terdapat pula Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani.

Terdapat pula Rachmat Kaimuddin, mantan CEO BUkalapak yang kini menjadi penasehat khusus di Kemenko Marves.

Kabarnya, kedatangan Luhut ke kantor Elon Musk tidak lepas dari ajakan berinvestasi di Indonesia, pada sektor energi dan baterai listrik.

Sementara itu, dalam keterangan tertulis, Anindya Bakrie mengungkapkan, tujuan kedatangan menemui Elon Musk adalah untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia.

BACA JUGA:Mirip Film Laga, Aksi Polisi Menangkap Komplotan Perampok di Pintu Tol Bandung

Terutama perihal penyediaan dan pemprosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

“Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla,” tulis Anindya.

Pada kesempatan yang baik ini, pihaknya juga untuk memaparkan program G20/B20, termasuk mengundang Elon Musk untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 dan hadir di acara B20 di pertengahan November ini.

BACA JUGA:Jadi Momen untuk Tingkatkan Kinerja

“Hari ini rupanya hari yang baik buat beliau karena rencana akuisisi Twitter nya sebesar USD 44 Miliard diterima oleh Board perusahaan tersebut,” katanya.

“Sehingga beliau akan memiliki perusahaan yang salah satu pengguna terbesarnya adalah Indonesia. Pantas beliau dalam Mood yang bagus dan seru,” tulis Anindya lagi.

Pertemuan Luhut dan Elon Musk sendiri, diabadikan dalam sejumlah foto. Mereka terlihat akrab dan memamerkan sebuah dokumen yang sepretinya sudah ditandatangani. (yud)

BACA JUGA:Ingatkan Wardak Tak Getok Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: