Pemkab Indramayu Terima 15 Sertifikat Tanah Aset Daerah dari Kantor Pertanahan

Pemkab Indramayu Terima 15 Sertifikat Tanah Aset Daerah dari Kantor Pertanahan

--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menerima 15 sertifikat tanah aset daerah dari Kantor Pertanahan (ATR/BPN) Kabupaten Indramayu pada Kamis, 17 Oktober 2024. 

Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu, Drs. Fredy Marfin, M.Si, kepada Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si.

Sertifikat ini merupakan legalitas penting yang menjamin kepemilikan atas aset tanah milik pemerintah daerah. Penyerahan ini diharapkan dapat mendorong pemanfaatan aset secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu.

Pjs. Bupati Indramayu, Dedi Taufik, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Kantor Pertanahan dalam penerbitan sertifikat aset daerah tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Indramayu berkomitmen memastikan pengelolaan aset yang bertanggung jawab demi kepentingan masyarakat. Kami akan mendukung penuh kerjasama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu,” ungkap Dedi Taufik.

BACA JUGA:Proses Naturalisasi Kevin Diks Terhambat, PSSI Upayakan November Sebelum Lawan Jepang

Selain itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu, Drs. Fredy Marfin, menekankan pentingnya transparansi dalam pengelolaan aset daerah. 

Ia juga mengapresiasi kerja keras tim yang terlibat dalam percepatan sertifikasi aset daerah. 

“Percepatan sertifikasi aset ini merupakan langkah penting untuk legalitas kepemilikan tanah pemda di Kabupaten Indramayu,” ujar Fredy.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, menambahkan bahwa sertifikasi ini merupakan bagian dari program unggulan lacak aset daerah (La-Da) yang bertujuan untuk menyelamatkan aset pemerintah. 

Program ini menunjukkan komitmen Pemkab Indramayu dalam menjaga dan mengelola aset daerah, demi kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Tim PKM Unwir Sukses Mengubah Taman Desa Pranggong Jadi Eduwisata Menarik

Dengan adanya sertifikat ini, diharapkan aset daerah Indramayu dapat dikelola lebih baik dan memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: