Wapres Ma'ruf Amin: Universitas Darul Ma'arif Adalah Kampus Terindah di Indonesia

Wapres Ma'ruf Amin: Universitas Darul Ma'arif Adalah Kampus Terindah di Indonesia

TEKAN TOMBOL: Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, didampingi Pjs Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, Ketua Pembina Yayasan Darur Ma'arif KH Dedi Wahidi (dua dari kanan) dan Rektor H Tobroni (kiri) bersama-sama menekan tombol sebagai tanda peresmian-Burhanudin-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. Ma'ruf Amin, didampingi Ketua Pembina Yayasan Darul Ma'arif Indramayu, KH Dedi Wahidi SPd, dan Rektor  H Tobroni SPd MPd, meresmikan Universitas Darul Ma'arif Indramayu, Rabu 16 Oktober 2024 di Lapangan UDM Indramayu.

Wapres RI Ma'ruf Amin mengapresiasi Universitas Darul Ma'arif Indramayu yang baru saja diresmikan telah memberikan kontribusi besar kepada kemajuan pendidikan di Indonesia.

Juga sebuah acara bersejarah yang menandai salah satu momen terakhirnya sebagai wakil presiden.  Ia akan berakhir dalam lima hari ke depan."Lima hari lagi saya akan pensiun sebagai Wapres. Semoga saja husnul khotimah,"katanya disambut tawa para undangan yang hadir.

Mantan Ketua MUI ini menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Darul Ma'arif dan pengurusnya, khususnya kepada Bapak H Dedi Wahidi sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma'arif dan Rektor UDM Tobroni yang sekarang maju sebagai Cawabup Indramayu.

BACA JUGA:Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Universitas Darul Ma'arif

Wapres Ma’ruf Amin memuji pembangunan kampus dan pesantren yang dilakukan oleh Universitas Darul Ma'arif. Ia bahkan mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo, yang menyebutkan bahwa Pesantren Darul Ma'arif adalah salah satu pesantren terindah di Indonesia.

Wapres menekankan pentingnya pendidikan tinggi, terutama dalam upaya membangun sumber daya manusia unggul yang mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

"Ini adalah momen yang tepat untuk mencapai Indonesia maju dan sejahtera. Pendidikan tinggi sangat penting dalam proses perbaikan masyarakat, baik dalam aspek agama maupun sosial,"imbuh Ma’ruf Amin.

Sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama, Wapres menjelaskan bahwa pesantren memiliki peran penting dalam mencetak generasi yang paham agama, serta bertanggung jawab memakmurkan bumi. "Kita harus menyiapkan orang-orang yang memahami ilmu pengetahuan dan teknologi, serta yang memakmurkan bumi," tambahnya.

BACA JUGA:Peringkat FIFA Timnas Indonesia Merosot Usai Kalah Lawan China, Turun Peringkat 130!

Wapres juga menyoroti pentingnya pesantren sebagai pusat pemberdayaan masyarakat, khususnya di bidang ekonomi. Ia mendukung pengembangan ekonomi kepesantrenan dan pendidikan berbasis teknologi di lingkungan pesantren.

"Saya berharap Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak melakukan moratorium, agar prodi-prodi yang dibutuhkan dapat terus dibuka untuk memberikan kesempatan yang sama bagi semua orang,"tegasnya

Di akhir sambutannya, Wapres menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Yayasan Universitas Darul Ma'arif, yang sebelumnya merupakan transformasi dari STKIP, serta kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara peresmian ini. "Semoga kehadiran Universitas Darul Ma'arif menjadi sumber keberkahan dan kemajuan bagi masyarakat, khususnya di Indramayu,"pungkasnya.

Tampak mendampingi orang nomor dua di Indonesia adalah Pjs Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin bersama unsur Forkopimda Jabar, Pjs Bupati Indramayu H Dedi Taufik, didampingi unsur Forkopimda Indramayu. Ikut hadir pula di tengah ribuan undangan Bupati Hj Nina Agustina yang sedang cuti sebagai kandidat cabup Indramayu dan para orang tua wali.  (dun/han)

BACA JUGA:5 Keputusan Blunder Shin Tae-yong, Performa Asnawi Mangkualam hingg Shayne Pattynama Ikut Jadi Sorotan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: