PSSI Siap Gaet 2 Pemain Keturunan Terbarunya, Siapakah Mereka...

PSSI Siap Gaet 2 Pemain Keturunan Terbarunya, Siapakah Mereka...

Ole Romeny dan Mauro Zijlstra-Instagram: @maurozijlstra dan @oleromeny-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Setelah sukses dalam proses naturalisasi beberapa pemain berkualitas seperti Maarten Paes, Eliano Reijnders, dan Mees Hilgers, Rumornya PSSI siap gaet 2 pemain keturunan terbarunya untuk Timnas Indonesia.

Informasi ini diungkapkan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, yang memberikan bocoran terkait kemungkinan adanya tambahan pemain naturalisasi terbaru dalam skuat Garuda.

Dalam sebuah podcast bersama Hamka Hamzah, mantan pemain Timnas Indonesia, Arya Sinulingga mendapatkan pertanyaan mengenai apakah PSSI masih memiliki rencana untuk menaturalisasi pemain keturunan lainnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Arya memberikan sinyal positif meski tetap menunjukkan kehati-hatian. "Ada nama-nama yang sering disebut, tapi prosesnya masih panjang, jadi kita masih menunggu," ungkap Arya di kanal YouTube pribadinya.

BACA JUGA:STY Bawa Kabar Baik Jelang Laga Lawan Bahrain, '100 Persen Maarten Paes Akan Bermain Lawan Bahrain'

Meski begitu, Arya tidak menutup kemungkinan bahwa ada pemain yang sudah mendekati tahap diskusi lebih lanjut. "Tapi ada memang yang masih kita ajak ngobrol, diskusi. Mudah-mudahan sih bisa. Satu atau dua pemain," tambahnya, memberikan harapan kepada para pendukung Timnas Indonesia yang ingin melihat lebih banyak talenta berkualitas di tim nasional.
Salah satu nama yang kian santer diberitakan sebagai calon pemain naturalisasi adalah Emil Audero, kiper keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk Sampdoria di Italia.

Emil Audero sendiri sudah lama menjadi perhatian publik sepak bola Indonesia, dan dengan situasi terkini, ada kemungkinan besar ia akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Arya Sinulingga juga menyebutkan dalam podcast yang sama bahwa ketertarikan Audero untuk bergabung adalah sinyal positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Jelang Laga Lawan Indonesia, Bahrain Disanksi FIFA Akibat Ulah Minus Suporter, Skuad Garuda Bisa Main Aman!

Menurut Arya, minat dari pemain-pemain keturunan Indonesia yang sebelumnya ragu untuk bergabung, seperti Emil Audero, menunjukkan bahwa Timnas Indonesia semakin menjadi daya tarik besar. "Ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia sekarang dipandang lebih serius oleh pemain-pemain keturunan yang sebelumnya mungkin masih memiliki keraguan. Hal ini tentu saja menjadi hal positif untuk sepak bola kita," jelasnya.

Lebih lanjut, Arya menegaskan bahwa hanya pemain yang benar-benar berkualitas dan berkomitmen yang akan dipilih untuk memperkuat skuat Garuda.

Ia menekankan pentingnya seleksi ketat dalam memilih pemain yang layak memperkuat tim nasional. "Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepak bola terbaik berkebangsaan Indonesia, baik yang bermain di dalam maupun luar negeri. Kami hanya akan memilih mereka yang memiliki kualitas tinggi dan komitmen untuk membela Indonesia," tegas Arya.

Selain Emil Audero, nama Mauro Zijlstra juga menjadi perhatian publik. Zijlstra adalah pemain muda berbakat yang saat ini bermain untuk FC Volendam U-21 di Belanda.

BACA JUGA:Jelang Laga Lawan Indonesia, Bahrain Disanksi FIFA Akibat Ulah Minus Suporter, Skuad Garuda Bisa Main Aman!

Ia dipandang sebagai salah satu talenta potensial di lini belakang yang bisa memperkuat Timnas Indonesia di masa depan.

Namun, proses naturalisasi Zijlstra belum mencapai tahap final, dan hingga kini belum ada pernyataan resmi dari PSSI terkait statusnya.

Zijlstra, dengan latar belakangnya yang solid di level junior, diharapkan mampu membawa pengaruh positif di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Performanya bersama FC Volendam U-21 yang cukup impresif menambah alasan kuat bagi PSSI untuk mempertimbangkan pemain ini dalam proses naturalisasi.

BACA JUGA:Ketum PSSI Buka Suara Soal Rumor Naturalisasi Kevin Diks, Begini Jawabannya..

Arya Sinulingga juga menekankan bahwa keberhasilan PSSI dalam mendatangkan pemain-pemain keturunan tidak hanya bergantung pada kualitas individu, tetapi juga pada perkembangan positif Timnas Indonesia secara keseluruhan.

"Timnas yang semakin baik membuat pemain keturunan di luar negeri mulai tertarik untuk bergabung. Ini adalah momentum yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya," ujar Arya dalam wawancara dengan Liputan 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: