Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu Periode 2024-2029 di Sumpah Jabatan

Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu Periode 2024-2029 di Sumpah Jabatan

SUMPAH JABATAN: 4 pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu periode 2024-2029 diambil sumpah jabatan, Selasa (8/10/2024). -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – 4 pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu dilantik dan diambil sumpah jabatan pada, Selasa (8/10/2024).

Bertempat di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Indramayu, rapat Paripurna dibuka oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Indramayu Drs H Muhaemin MSi di hadiri Pjs Bupati Indramayu Dr H Dedi Taufik MSi, jajaran SKPD Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan itu, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Indramayu Drs H Muhaemin MSi mengatakan pada tangg 27 Sepetember 2024 pimpinan sementara DPRD Kabupaten Indramayu telah mengumumkan nama-nama pimpinan definitif dan telah mengirimkan surat dengan nomor 100.1.4/1400/DPRD/2024 terkait usulan pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu kepada Gubernur Jawa Barat, melalui Bupati Indramayu.

Selanjutnya Gubernur Jawa Barat mengirimkan surat jawaban dengan Nomor 171.2/kep.554- Pemotda/2024. Terkait pengangkatan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Indramayu kepada Pjs Bupati Indramayu.

BACA JUGA:Awas Jangan Terlena! Pelatih Hajime Moriyasu Yakin Indonesia Lolos ke Piala Dunia Menemani Jepang di Grup C

"Ketika Sidang Paripurna Hari Jadi ke 497 Indramayu, Pjs Bupati kirimkan surat pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu pada 8 Oktober 2024," ujarnya.

Pjs Bupati Indramayu Dr H Dedi Taufik MSi mengatakan dengan dilantiknya pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu berarti pimpinan DPRD sudah mengemban banyak tugas untuk beberapa bulan kedepan terkait pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan sebagainya.

"Kami ucapkan selamat untuk pak Haryono, pak Sirojudin, pak Amroni, dan bu Kiki selaku pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Pjs Bupati Dedi Taufik berharap dengan sinergitas antara eksekutif dan legislatif pembangunan di Kabupaten Indramayu bisa lebih baik lagi dalam mensejahterahkan masyarakat Indramayu.

BACA JUGA:Kocak! Timnas Malaysia Ditolak 8 Negara untuk Pertandingan Uji Coba, Negara Apa Saja?

"Yang jelas kita mitra dalam melaksanakan pembangunan itukan poinnya, kita kerjakan bersama untuk mensejahterakan masyarakar Indramayu lebih baik," tuturnya.

Diketahui proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 4 pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu periode 2024-2029 yakni Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Drs H Haryono M MSi, Wakil Ketua H Sirojudin SP MSi, Wakil Ketua Amroni SIP, Wakil Ketua Kiki Zakiyah SE dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Indramayu Yogi Dulhani SH MH yang disaksikan anggota DPRD Kabupaten Indramayu dan tamu undangan lainnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: