Ranking FIFA Indonesia Bisa Capai ke-100 Pada Maret 2025, Bisa Salip Thailand dan Vietnam, Ini Dia Hitungannya

Ranking FIFA Indonesia Bisa Capai ke-100 Pada Maret 2025, Bisa Salip Thailand dan Vietnam, Ini Dia Hitungannya

Potret Timnas Indonesia -Instagram @sandywalsh-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Ranking FIFA tim nasional sepak bola Indonesia bisa mencapai ke-100 pada bulan Maret 2025, dan berpotensi lewati Thailand dan Vietnam!

Ya benar, karena Garuda sekarang tengah melakoni kompetisi yang bisa banyak mendatangkan pundi-pundi poin, yaitu ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dari kompetisi tersebut, terutama pada putaran ketiga yang sudah dilakoni dalam 2 laga dari total 10 laga, tim asuhan Shin Tae-yong sudah meroket rankingnya secara drastis.

Per bulan Juni di angka 133, kini di bulan September naik ke angka 129. Dengan sisa 8 laga dari 2 yang sudah dilakoni, Indonesia bisa meraih ke ranking 100 pada Maret 2025, simak hitungannya disini.

BACA JUGA:Exco PSSI Beberkan 'Satu Nama Besar' Sedang Tahap Nego untuk Naturalisasi, Peluang untuk Ian Maatsen?

Saat Matchday ke-1 dan ke-2 di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia meraih kenaikan dalam ranking FIFA, yang naik dengan 4 tingkatan.

Semenjak berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0), hal itu praktis berpengaruh besar terhadap kenaikan ranking Garuda secara signifikan. 

Matchday ketiga Indonesia itu adalah dengan melawan Bahrain, prediksi jika menang maka poin yang diraih adalah sebesar 16,89 Poin. 

Matchday keempat Garuda melawan China, jika menang maka akan berpengaruh dalam perolehan poin sebanyak 15,54 Poin. 

BACA JUGA:Arkhan Kaka Resmi Dicoret dari Timnas U-20 Kualifikasi Piala Asia 2025, Netizen: 'Belajar Lari Lagi'

Lanjut ke Matchday kelima pada bulan November 2024 melawan Jepang, Timnas Indonesia bisa meraih 21,96 Poin, jikalau bisa meraih kemenangan atau mungkin imbang.

Masih di bulan yang sama, saat menjamu Arab Saudi pada kali kedua, jikalau Garuda menang, maka akan mendapatkan 19,15 Poin.

Melompat ke Maret 2025 saat melawan Australia, jika tim asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan, maka praktis akan mendapatkan 20,84 Poin.

Sedangkan, masih di bulan yang sama, saat melawan Bahrain. Jika tim merah putih meraih kemenangan, maka perolehan angka ada di kisaran 16,89 Poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: