Pascal Struijk Masuk List Pemain Naturalisasi, Gantikan Ole Romeny?

Pascal Struijk Masuk List Pemain Naturalisasi, Gantikan Ole Romeny?

pascal struijk -instagram @pascalstruijk-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Bek Leeds United, Pascal Struijk kembali disebut bisa membela Timnas Indonesia menjadi calon pemain naturalisasi berikutnya.

Pascal Struijk merupakan salah satu pemain bertalenta yang kini bermain untuk klub Divisi Championship, Leeds United.

Menurut media terkenal asal Belanda, Voetbal Primeur, Pascal Struijk masuk list pemain naturalisasi dan PSSI masih berpeluang untuk menaturalisasi Pascal Struijk.

"Dan seseorang yang tidak banyak disebutkan: Pascal Struijk diizinkan bermain untuk Indonesia. Dia adalah pemain yang luar biasa,” ungkap host Voetbal Primeur beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Dicaci di Negeri Sendiri, Dipuji di Luar Negeri, Begini Pandangan Naturalisasi Timnas Indonesia di Media Asing

Sebagai informasi, Pascal Struijk merupakan pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia berasal dari sang kakek dan neneknya, hal itu diungkapkannya pada tahun 2020 silam.

Ketika di wawancarai pemain berusia 25 tahun tersebut menjelaskan bahwa kakek dan neneknya berasal dari Indonesia yang hijrah ke Belanda

"Ya, dari kakek nenek saya yang meninggalkan Hindia Belanda (nama Indonesia dulu) ke Belanda. Saya punya koneksi dengan Indonesia, tapi kini saya lebih terlibat dengan Belanda dan Belgia" Ujar Pascal Struijk

Namun dalam wawancara tersebutbukan berarti Pascal Struijk bersedia membela Timnas Indonesia. Kemungkinan besar, maksud dari host Voetbal Primeur soal Struijk diizinkan adalah sang pemain eligible untuk pindah kewarganegaraan.

BACA JUGA:Gelar Dialog Interaktif, Cabup Bambang Hermanto Pastikan Kesejahteraan Guru dan Masyarakat Terpenuhi

Sebab, Pascal Struijk memiliki darah Indonesia yang mengalir langsung dari kakek dan neneknya.

Apabila PSSI berhasil menggaet Pascal Struijk, bisa saja Struijk akan menjadi pemain termahal di Asia Tenggara jika suatu saat ia memutuskan untuk membela Timnas Indonesia dan dinaturalisasi oleh PSSI.

Melansir dari Transfermarkt, pemain kelahiran Antwerp itu memiliki harga pasar sebesar 15 juta Euro atau setara Rp260 miliar.

Meskipun belum ada kejelasan apakah PSSI ingin naturalisasi Pascal Struijk atau tidak, tapi banyak publik sepak bola Indonesia yang berharap agar PSSI bisa menaturalisasi bek Leeds United itu di masa mendatang.

BACA JUGA:Kode Keras Jairo Reidewald dari Media Belanda, Positif Naturalisasi Setelah Mauro Zijlstra? 'Semoga Tersedia'

Selain Pascal Struijk beberapa pemain lain juga dikabarkan akan menjadi pemain naturalisasi bagi skuad garuda mendatang.

Salah satu nama yang digadang-gadang sudah menyiapkan dokumen serta berkas-berkas untuk keperluan naturalisasi yaitu Mauro Zijlstra.

Selain Mauro ada beberapa pemain lain seperti Jairo Riedewald dan Ole Romeny.

Namun sepertinya Ole Romeny sangat sulit untuk menjadi pemain naturalisasi, hal ini diungkapkan oleh Exco PSSI Arya sinulingga.

BACA JUGA:STY Gembira, Striker Muda Timnas Indonesia Makin Tajam Dalam Penyerangan Siap Hadapi Bahrain Bulan Depan!

"Ole, agak berat, ada hal-hal prinsip yang agak susah. Ada hal yang kita lakukan, usaha juga sebenarnya," kata Arya dalam Podcast Bebas di kanal YouTube-nya.

"Pak Ketum langkahnya baik dan profesional. Jadi beliau sudah atur dengan baik begitu ya, tapi ternyata nggak ketemu," tambahnya.

Pernyataan Arya ini langsung memicu berbagai spekulasi bahwa naturalisasi Ole Romeny mungkin tidak akan berlanjut.

Banyak juga beberapa pendapat mengatakan bahwa Pascal Struijk akan masuk naturaliasi untuk menggantikan Ole Romeny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: