Bukan Mauro Zijlstra dan Ole Romeny, Rupanya Pemain ini yang Jadi Target Naturalisasi PSSI

Bukan Mauro Zijlstra dan Ole Romeny, Rupanya Pemain ini yang Jadi Target Naturalisasi PSSI

bukan mauro zijlstra dan ole romeny rupanya ada nama pemain lain calon naturalisasi-instagram @maurozijlstra dan @oleromeny-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM- Setelah digemparkan dengan kedatangan Maarten Paes sebagai pemain naturalisasi yang resmi dapat membela timnas Indonesia, PSSI tidak kehabisan akal begitu saja.

Dilansir kanal youtube Exco PSSI Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain yang sudah menyerahkan dokumen mereka dan saat ini dalam proses naturalisasi.

Pemain yang akan di naturalisasi tersebut berposisi sebagai bek dan gelandang, meskipun identitas mereka belum diungkapkan secara resmi.

"Apakah ada dalam proses ini? Ada. Tapi seperti biasa, kami tidak akan beritahu. Proses dokumen sudah kita siapkan," ujar Arya dalam pernyataannya melalui kanal YouTube-nya.

BACA JUGA:Diam Diam Exco PSSI Ungkap Ada Calon Pemain Naturalisasi yang Baru, Segera OTW Indonesia Bulan Ini!

Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI, menjelaskan bahwa proses naturalisasi pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia tidak hanya sekadar mendapatkan pemain yang tepat, tetapi juga melibatkan rangkaian prosedur yang cukup panjang.

Setelah administrasi awal selesai, proses akan berlanjut ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Kemudian, tahap berikutnya adalah persetujuan dari Presiden RI.

"Habis itu naik ke DPR. DPR kita akan berakhir masa baktinya pada 30 September 2024 ini. Yang baru akan dilantik pada 1 Oktober 2024. Jadi, kita akan berjuang lagi nih. Kita berharap support dari Komisi III dan Komisi X," tandasnya.

Arya juga menekankan bahwa setelah mendapatkan persetujuan dari Presiden, proses ini masih harus melewati Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

BACA JUGA:Prediksi Formasi Indonesia vs Arab Saudi, Nathan Temani Thom Haye di Tengah, Sandy Walsh Pindah Posisi ke Bek

Mengingat DPR akan mengakhiri masa baktinya pada 30 September 2024 dan yang baru dilantik pada 1 Oktober 2024, Arya berharap ada dukungan penuh dari Komisi III dan Komisi X untuk menyelesaikan proses ini tepat waktu.

PSSI akan terus berjuang agar pemain naturalisasi dapat segera memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional.

Banyak para penggemar sepakbola mengatakan bahwa mereka adalah Mauro Zijlstra dan Ole Romeny, namun beberapa penggemar juga menyatakan bahwa mereka bukan Mauro Zijlstra dan Ole Romeny pasalnya ada beberapa nama pemain lain yang masih jadi rumor target naturalisasi.

Salah satu nama yang cukup populer ialah Eliano Reijnders, kehadiran Eliano Reijnders sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia mengejutkan banyak pihak.

BACA JUGA:Roberto Mancini Ketar- Ketir Takut Sejarah Arab Saudi Terpecahkan STY, Yeom Ki-Hun Siap Meracik Penyerangan!

Setelah menyukai unggahan akun @timnasindonesia tentang kampanye "Garuda Calling", adik dari gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders, ini juga mulai mengikuti akun Instagram Fardy Bachdim, yang menunjukkan minatnya untuk terlibat dalam sepak bola Indonesia.

Sementara itu, Kevin Diks, yang kini bermain di FC Copenhagen, juga sudah menjalin hubungan di media sosial dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Jika proses naturalisasi Kevin berhasil, pertahanan Timnas Indonesia bisa menjadi lebih solid, mengingat kualitas dan pengalaman Diks di kompetisi Eropa.

Tak ketinggalan, Mees Hilgers, bek muda yang memperkuat FC Twente, juga menjadi salah satu target PSSI. FC Twente sendiri adalah klub yang tampil gemilang di Eredivisie musim lalu dengan finis di posisi tiga besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: