Siapkan SDM yang Kompeten, Disnaker Buka Pelatihan Mengemudi dan Servis Motor

Siapkan SDM yang Kompeten, Disnaker Buka Pelatihan Mengemudi dan Servis Motor

SAMBUTAN: Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu membuka pelatihan berbasis kompetensi (PBK) tahap II tahun 2024 di Aula UPTD BLK Disnaker Indramayu, kemarin-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu secara resmi membuka pelatihan berbasis kompetensi (PBK) tahap II tahun 2024, mencakup pelatihan mengemudi dan servis sepeda motor sistem injeksi, di Aula UPTD BLK Disnaker Indramayu, kemarin.

Plt Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Nonon Citra Wulandari mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan program pelatihan ini yang dinilai sangat penting untuk mempersiapkan SDM yang kompeten.

“Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat dan karunia serta izin-Nya kita dapat bersilaturahim dalam rangka pembukaan pelatihan berbasis kompetensi tahap 2 tahun 2024,” ungkapnya usai membuka kegiatan PBK tahap II tahun 2024.

Nonon menjelaskan, PBK tahap II tahun 2024 menawarkan 17 paket pelatihan yang terdiri dari enam paket pelatihan servis sepeda motor sistem injeksi dan sebelas paket pelatihan mengemudi yang akan berlangsung dari Mei hingga Desember 2024.

BACA JUGA:Golkar Siapkan Sanksi Tegas, Tanggapi Paslon Lucky Hakim-Syaefudin, Daniel: Berpartai Ada Aturannya

“Program ini sangat penting dalam meningkatkan SDM. Kita berharap lulusan dari pelatihan ini mampu menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks serta bisa beradaptasi dengan perubahan yang terjadi,” jelasnya.
Kemudian, Nonon juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program pelatihan ini.

Dijelaskannya, sebanyak 25 paket pelatihan telah dianggarkan dalam APBD 2024, dengan 15 paket berbasis kompetensi dan 10 paket pelatihan mandiri.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan bagian dari program bupati Indramayu untuk mempersiapkan warga Indramayu agar lebih mandiri melalui peningkatan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. Semoga kita semua dapat menjadi bagian dari upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Indramayu,” tambahnya.

BACA JUGA:Nina-Tobroni Gaungkan 'Indramayu Bermartabat Jilid II'

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Disnaker Indramayu, Sukirman mengatakna, PBK tahap II tahun 2024 ini pada kejuruan kursus mengemudi diikuti oleh 20 peserta dan pelatihan servis sepeda motor sistem injeksi diikuti 16 peserta.

“Selamat dan semangat untuk peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan, dan semoga setelah mengikuti pelatihan ini dapat ilmu yang manfaat dan mampu bersaing di dunia kerja,” katanya.

Sukirman berharap, program pelatihan ini tidak hanya meningkatkan kualitas SDM Indramayu tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan ekonomi lokal dengan menyiapkan tenaga kerja yang siap bersaing di pasar kerja global.

Dalam kesempatan yang sama, pemilik LPK Kursus Mengemudi Fajar Utama Indramayu, Isnaeni yang menjadi narasumber pada pelatihan kejuruan kursus mengemudi menegaskan komitmennya untuk melahirkan pengemudi andal dan bertanggung jawab melalui metode pengajaran yang terstruktur dan berfokus pada keselamatan menjadi prioritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: