MTs Sekolah Alam Indramayu Sukses Gelar Perjumsa di Pantai Cemara Indah

MTs Sekolah Alam Indramayu Sukses Gelar Perjumsa di Pantai Cemara Indah

Komandan Upacara, Adam (kiri) menghadap ke Inspektur Upacara, Ahmad Marzuqi (kanan), dalam Upacara pembukaan Perkemahan Jum'at Sabtu (Perjumsa), di Pantai Cemara Indah, Balongan (23/8/2024)--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Madrasah Tsanawiyah Sekolah Alam Indramayu berhasil menggelar Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjumsa) dengan sukses. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 23 hingga 24 Agustus 2024, bertempat di Pantai Cemara Indah, Balongan, ini diikuti oleh 20 siswa MTs Sekolah Alam Indramayu.

Mabigus MTs Sekolah Alam Indramayu, Ahmad Marzuqi, SE., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan melatih kemandirian para pramuka, menumbuhkan keberanian siswa dalam hal positif, menanamkan nilai-nilai kepramukaan pada siswa, mengajak siswa untuk mentadaburi dan mentafakuri ciptaan Tuhan yang terbentang luas.

Selama kegiatan, para siswa mengikuti berbagai macam kegiatan menarik, seperti: orientasi medan, pembuatan tenda, aneka permainan edukatif, shalat berjamaah, hiking, dan api unggun gembira. 

BACA JUGA:Ratusan Mahasiswa Lakukan Unjuk Rasa di DPRD Indramayu: Kawal Keputusan MK!

"Perjumsa ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa. Selain melatih kemandirian dan keterampilan hidup, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan semangat kebersamaan antar siswa," ujar Ahmad Marzuqi, Mabigus, yang juga sebagai Kepala Sekolah MTs Sekolah Alam Indramayu.

Menurut Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan siswa MTs Sekolah Alam Indramayu dapat tumbuh menjadi generasi muda yang berkualitas dan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Dengan suksesnya pelaksanaan Perjumsa kali ini, diharapkan kegiatan serupa dapat terus diselenggarakan di tahun-tahun mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: