9.903 Warga Indramayu Buat Kartu AK1 di Disnaker Hingga Juli 2024
Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja (Pentaker), pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu, Asep Kurniawan, memberikan keterangan kepada Radar Indramayu terkait Kartu AK1, Selasa (6/8/2024).-Burhanudin-RADAR INDRAMAYU
INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu mencatat angka pembuatan Kartu Antar Kerja 1 (AK1) terus mengalami peningkatan. Hingga akhir Juli 2024, sebanyak 9.903 warga Indramayu telah berhasil membuat kartu tersebut.
Terhitung sejak awal Januari 2024 sampai dengan Juli 2024, Disnaker mendata sebanyak 3.889 laki-laki, dan 6.014 perempuan, yang sudah membuat Kartu AK1.
Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja (Pentaker) pada Disnaker Kabupaten Indramayu, Asep Kurniawan, mengungkapkan bahwa
"Angka ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki kartu identitas sebagai tenaga kerja semakin meningkat," ujar Asep kepada Radar Indramayu (6/8/2024).
BACA JUGA:Peraih Umroh Gratis di Jalan Santai HUT Radar Cirebon Diberangkatkan Hari Ini
Peningkatan jumlah pembuat Kartu AK1 ini juga menunjukkan keberhasilan dalam sosialisasi aplikasi Siap Kerja yang dilakukan oleh Disnaker Kabupaten Indramayu.
"Melalui berbagai kegiatan, seperti penyuluhan, masyarakat diberikan semua informasi seputar kerja di aplikasi Siap Kerja," ujarnya.
Asep juga meminta berbagai pihak untuk menyampaikan pentingnya masyarakat mempunyai Kartu AK1 dan mengakses aplikasi Siap Kerja dari Disnaker.
"Dengan adanya aplikasi Siap Kerja semuanya jelas. Masyarakat bisa mengetahui berbagai informasi dari aplikasi tersebut," ujarnya.
Plt. Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Nonon Citra Wulandari melalui, Kepala Bidang Pentaker, Asep Kurniawan, terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
BACA JUGA:Sambut HUT RI Ke-79, PLN Rampungkan GIS 150 kV Dayeuhkolot
"Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan jumlah pembuat Kartu AK1, dan pengguna aplikasi Siap Kerja, dengan memperluas jangkauan sosialisasi," pungkasnya.
Asep juga menjelaskan kepada Radar Indramayu tentang fungsi aplikasi Siap Kerja, beserta alasan mengapa para pekerja harus memilikinya.
"Aplikasi Siap Kerja adalah portal induk yang sekaligus merupakan sebuah ekosistem digital yang menjadi platform bagi segala jenis layanan publik dan aktivitas bidang ketenagakerjaan, baik di pusat maupun daerah," ujar Asep.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: