Mahasiswa UINSSC dan IPEBA Lakukan Sosialisasi Pendidikan Karakter dan Donor Darah

Mahasiswa UINSSC dan IPEBA Lakukan Sosialisasi Pendidikan Karakter dan Donor Darah

-Foto: istimewa.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Sebanyak 24 Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon (UINSSC) dan Institut Pesantren Babakan (IPEBA), berkolaborasi dalam mengadakan program edukasi urgensi pendidikan karakter dan donor darah di Desa Cikeusal (1/8/2024).

Berdasarkan informasi yang didapat, kegiatan ini merupakan bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa melalui peningkatan kualitas hidup, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Tubagus Fajar Setiadi, Koordinator pelaksana kegiatan asal UINSSC, menjelaskan bahwa kolaborasi ini didasari oleh kesamaan pandangan antara kelompok KKN UINSSC dan IPEBA mengenai kebutuhan masyarakat Desa Cikeusal. 

Menurutnya, desa ini memiliki potensi besar yang perlu dikembangkan, terutama dalam aspek pendidikan dan kesehatan. 

“Kolaborasi ini bertujuan untuk mewujudkan desa yang lebih maju dan mandiri,” ujarnya. 

BACA JUGA:FIM Minta Kejari Usut Tuntas Kasus Panji Gumilang

Tubagus menambahkan bahwa sinergi antara kedua institusi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Husni Tsabit, Koordinator pelaksana kegiatan asal IPEBA menambahkan, bahwa program edukasi ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan karakter. 

Program ini mencakup berbagai kegiatan, mulai dari perencanaan pra-loka karya, penyusunan langkah-langkah pelaksanaan, hingga penyediaan bahan-bahan yang diperlukan dan teknis pelaksanaan. 

“Kami berharap masyarakat lebih memperhatikan pentingnya pendidikan karakter, yang akan disampaikan melalui seminar-seminar yang kami adakan,” kata Husni. 

Ia juga menekankan bahwa pendidikan karakter merupakan fondasi penting bagi pembangunan masyarakat yang beretika dan berintegritas.

Program donor darah tersebut didukung oleh pihak Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia Kota Cirebon. 

BACA JUGA:KTNA Rekomendasikan Basmi Hama Tikus Gunakan Racun Tikus dan Giat Gropyokan

Program tersebut merupakan kegiatan kali pertama dan mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: