Ali Wardana Layak Dampingi Petahana Nina Agustina pada Pilkada Indramayu

Ali Wardana Layak Dampingi Petahana Nina Agustina pada Pilkada Indramayu

Sekelompok masyarakat siap mendukung pasangan Nina-Ali di Pilkada 2024 (31/7/2024).-Foto: istimewa.-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Muncul beberapa nama bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Indramayu yang kini santer menjadi obrolan di tengah masyarakat Kota Mangga.

Salah satunya yang ramai menjadi sorotan publik adalah pasangan Nina Agustina - H. Ali Wardana.

Hal itu setelah beredarnya baliho dengan gambar Nina Agustina (petahana) sebagai bacabup, dengan H. Ali Wardana sebagai bacawabup.

Sosok H Ali Wardana bukanlah 'orang baru' di dunia politik.

Ia adalah politisi yang sangat berpengaruh dalam setiap kontestasi politik di Kabupaten Indramayu. 

BACA JUGA:Mahasiswa IPB Bantu Kembangkan Produk UMKM di Desa Nunuk

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini namanya selalu muncul dalam setiap ajang politik. 

Pada Pilkada Indramayu tahun 2020 lalu, Pria kelahiran asli Indramayu ini mengikuti penjaringan bacabup Kabupaten Indramayu di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kali ini, H. Ali Wardana mendaftar sebagai bacawabup dari Partai Demokrat untuk Pilkada 27 November mendatang.

Abdul Hidayat, S.H, Ketua Pelaksana Pemenangan Pilkada dari Koalisi Non Parlemen, juga sebagai Tim Sukses NIRWANA (Nina-Ali Wardana), mengungkapkan bahwa saat ini sudah banyak dukungan yang mengalir terhadap pasangan tersebut. 

"Sudah semakin banyak dukungan dari golongan partai non parlemen dan parlemen. Saya berharap H. Ali Wardana bisa berduet dengan Ibu Nina, di Pilkada 27 November 2024 nanti. Sebab peluang kemenanganya lebih besar karena H. Ali Wardana berada di wilayah kota dan Timur Indramayu, didukung oleh beberapa parpol dan masyarakat," ujar Hidayat kepada Radar Indramayu (31/7/2024). 

BACA JUGA:Peduli! Pemkab Indramayu Berikan 1000 Paket Sembako di Gabuswetan

Pria yang akrab disapa "Dayat" itu menyebut bahwa beberapa alasan kuat mengapa H. Ali Wardana cocok bersanding dengan Nina Agustina. 

"H. Ali Wardana sudah berpengalaman di bidang pemerintahan karena pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten serta DPRD Provinsi Jabar. Beliau juga pernah menjadi Ketua Parpol HANURA, asli penduduk Indramayu, keterkenalan H. Ali Wardana sudah sangat bagus. Otomatis saudara, teman, masyarakat sekitar, dan keluarganya yang mengenal beliau akan mendukung serta memilih beliau," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: