KPU Sosialisasi dari Desa ke Desa

KPU Sosialisasi dari Desa ke Desa

GENCAR: KPU Kabupaten Indramayu melakukan sosialisasi Pilkada 2024 kepada lapisan masyarakat di Desa Cidempet Kecamatan Arahan, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu makin masif menggelar kegiatan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diadakan dari desa ke desa.

Dalam sosialisasi tersebut, KPU menyasar  perwakilan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, pemilih pemula dan ibu-ibu, yang nantinya bisa mengajak masyarakat lainnya untuk ikut serta menyukseskan perhelatan Pilkada di Kabupaten Indramayu dengan memberikan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

Divisi SDM, Sosialisasi, dan Parmas KPU Kabupaten Indramayu, Munawaroh mengatakan, kegiatan sosialisasi Pilkada ini bertujuan untuk meningkatkan angka partisipatif masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.
Diungkapkannya, pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020, tingkat partisipatif masyarakat Kabupaten Indramayu ke TPS hanya 66,19 persen.

Untuk itu, pihaknya bersama stakeholder lainnya melakukan sosialisasi jauh-jauh hari agar angka partisipatif Pilkada tahun ini mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Kejari Berikan Empat Sertifikat Tanah pada Pemkab Indramayu

“Targetkan naik 70 persen untuk angka partisipasi masyarakat, maka kami bersama seluruh elemen masyarakat secara masif sosialisasi kepada semua lapiasan masyarakat pentingnya gunakan hak pilih pada Pilkada nanti,” tuturnya.

Dijelaskannya, sosialisasi itu dilakukan hampir ke semua lini masyarakat seperti komunitas, pemilih milenial, difabel dan kelompok kelompok masyarakat adat yang ada di kabupaten Indramayu, dengan menggandeng narasumber dari berbagai latar belakang. Sehingga, dengan upaya sosialisasi Pilkada tersebut semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya memberikan hak suara mereka di Pilkada nanti.

“Dengan adanya sosialisasi pilkada ini kita sangat berharap adanya peningkatan angka partisipatif masyarakat dalam Pilkada pada 27 November mendatang, sehingga suksesnya Pilkada menjadi tanggung jawab bersama,” tuturnya. (oni)

BACA JUGA:Cerita Heri Sugianto, Temukan Benda Bersejarah di Petilasan Ki Dampu Awang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: