Polisi Berhasil Mengagalkan Dua Aksi Tawuran

Polisi Berhasil Mengagalkan Dua Aksi Tawuran

GERAK CEPAT: Petugas kepolisian berhasil mengamankan pelaku aksi tawuran di wilayah Plered, Minggu (21/7) dini hari. Selain di Plered, polisi juga menggagalkan tawuran di wilayah Talun.-Humas Polresta Cirebon-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID -Kinerja Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon patut mendapat acungan jempol.

Setelah sehari sebelumnya mengamankan lima orang yang diduga anggota geng motor, tim berhasil menggagalkan dua aksi tawuran di wilayah Kecamatan Plered dan Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Minggu dini hari (21/7).

Aksi tawuran pertama di wilayah hukum Polsek Talun berhasil digagalkan saat tim sedang melakukan patroli rutin pada pukul 02.30 WIB. Petugas kepolisian menerima laporan dari Satgas Desa Kubang adanya kejadian tawuran antar remaja di areal kosong sawah yang masuk Jalan Syekh Nurjati Desa Kubang Kecamatan Talun.

Setibanya di lokasi tawuran, petugas berhasil mengamankan satu remaja berinisial RF (21) dan dua bilah celurit.
Mereka diduga hendak melakukan aksi tawuran dengan kelompok lainnya. Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Mako Polsek Talun.

BACA JUGA:Persib Bandung vs Borneo FC: Tatap Semifinal

Di waktu yang sama, Tim Macan Kumbang Polresta Cirebon yang melakukan patroli rutin juga mengamankan empat terduga pelaku yang hendak melakukan tawuran di wilayah Kecamatan Plered.

Keempat pelaku yang diamankan ini, berinisial FJ (14), YG (27), AZ (15) dan GN (24). Mereka merupakan warga Kecamatan Plered Kabupaten  Cirebon.

“Di Kecamatan Plered, kami mengamankan empat orang dan barang bukti berupaya empat bilah senjata tajam, stik golf, empat handphone, kayu rotan, dan sepeda motor. Di Kecamatan Talun satu orang dengan barang bukti dua bilah celurit,” papar Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni.

Kelima pelaku dan barang buktinya kemudian dibawa ke Mako Polresta Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Kecelakaan Truk Pengangkut Logistik Sandiwara di Pantura Losarang, 1 Meninggal Dunia 5 Luka-luka

Kombes Pol Sumarni mengatakan, patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon merupakan salah satu upaya jajarannya dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Dari mulai tawuran hingga aksi tindak kriminalitas lainnya dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Ditegaskannya, patroli semacam itu merupakan langkah preventif yang dilaksanakan Polresta Cirebon rutin dari mulai siang, sore, dan malam untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif. “Tujuan pelaksanaan patroli tersebut adalah dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Kombes Sumarni menegaskan, anggotanya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon. Sehingga, situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman, nyaman, dan kondusif.

Pihaknya juga mengimbau para orang tua untuk mengawasi pergaulan dan kegiatan anak-anaknya, terutama pada malam hari sehingga mereka tidak terlibat perbuatan melanggar hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: