Nuraeni Perempuan Asal Desa Bodas Lahirkan Bayi Kembar Lima

Nuraeni Perempuan Asal Desa Bodas Lahirkan Bayi Kembar Lima

PERTAMA: Pihak RSUD Indramayu memantau perkembangan bayi kembar 5, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID –  Alhamdulillah, mungkin inilah yang diucapkan pasangan suami Istri Warsilah dan Nuraeni asal Desa Bodas Kecamatan Tukdana, pasalnya pada proses kelahiran keduanya Nuraeni melahirkan bayi sekaligus kembar lima secara caesar di RSUD Indramayu.

Hal itu, tentu baru  pertama kali di Kabupaten Indramayu ada seorang ibu melahirkan kembali lima.

Direktur Rumah Sakit Utama Daerah (RSUD) Kabupaten Indramayu, dr. Deden Bonni Koswara MM menceritakan proses kehamilan awal tidak terduga, karena pada saat pemeriksaan awal hanya terdeteksi 3 janin saja, namun berkembang sampai sesaat proses melahirkan.

"Pada saat pemeriksaan awal di usia kehamilan 16 minggu, sang ibu periksa ke salah satu dokter kebidanan terdeteksi ada 3 janin. Kemudian berkembang di minggu ke 17 hingga 28 terdeteksi ada 4 janin," kata Deden, Senin (8/7).

BACA JUGA:Puskesmas Pondoh dan Juntinyuat Sigap Buka Posko Kesehatan dan Lakukan Pemeriksaan Warga Terdampak Banjir

Deden menjelaskan, hingga sampai mendekati kelahiran hanya terdeteksi ada 4 janin, bayi satu laginya tidak terdeteksi oleh USG karena posisi bayi menumpuk.

"Alhamdulillah semua bayi sehat lahir pada pukul 19.45 WIB, proses operasi caesar sekitar pukul 18.30 WIB, sekarang sang ibu sedang dalam masa pemulihan di ruang perawatan terpisah," ujarnya.

Sedangkan untuk jenis kelamin bayi 4 bayi berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki. Saat ini ditempatkan di dalam inkubator di ruang Gedong Gincu 2 karena berat mereka di bawah rata-rata.

"Bobotnya memang bervariasi, Masih kecil-kecil jadi masih dirawat intensif dan kami beri perlakukan khusus, namun kondisinya secara umum baik dan sehat," ujarnya.

BACA JUGA:Babinsa dan Kuwu Ajak Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat di Desa Tinumpuk

Diketahui pula, ini adalah kelahiran kedua dari ibu bayi. Sebelumnya ibu bayi pernah melahirkan anak pertamanya. Biaya lahirnya sang kembar lima tersebut ditanggung oleh BPJS Kesehatan PBI APBD.

"Semua biaya di cover oleh BPJS PBI APBD Indramayu, Saya menyarankan untuk ibu hamil khususnya di Kabupaten Indramayu, untuk melakukan pemeriksaan rutin, supaya pada saat penanganan bisa diatasi segala permasalahan kedepannya," ujarnya. (oni).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: