Rumah Makan Perdut, Tetap Eksis Meski 'Sang Perut Gendut' Telah Tiada

Rumah Makan Perdut, Tetap Eksis Meski 'Sang Perut Gendut' Telah Tiada

Salah seorang pengunjung, Kezia Ardelia (kiri) sedang menikmati udang bakar bersama keluarganya. (5/7/2024). -Foto: Kezia Ardelia.-radarindramayu.com

INDRAMAYU - Rumah Makan Perdut, tetap eksis meski 'Sang Perut Gendut' telah tiada. Bagi para pecinta kuliner laut, Rumah Makan Perdut adalah nama yang tak asing lagi. Terletak di pesisir Pantai Glayem, Juntinyuat, Indramayu, restoran ini menawarkan hidangan laut segar dengan cita rasa yang istimewa.

Berdasarkan peninjauan wartawan pada hari Jumat, 5 Juli 2024, Rumah Makan Perdut sudah berdiri sejak tahun 2004 dan sudah berganti generasi hingga saat ini.

Rasidi adalah generasi pertama pemilik rumah makan ini. Dinamakan Perdut tidak lain karena julukan Rasidi; Perdut (perut gendut). 

Udin Boled, seorang pengelola Rumah Makan Perdut, menuturkan bahwa Perdut hari ini sudah mengalami regenerasi; 

"Bapak Rasidi sudah meninggal dunia sejak 2014, digantikan oleh anaknya yang bernama Bapak Kadir. Atas kuasa Allah SWT, Bapak Kadir juga udah meninggal dunia sekitar dua mingguan," ujarnya. 

BACA JUGA:Hujan dengan Intesitas Tinggi, Mengakibatkan Tujuh Desa di Kabupaten Cirebon Terdampak Banjir

BACA JUGA:Kabar Duka dari Tanah Suci, Tujuh Jamaah Haji Meninggal Dunia

Udin Boled meneruskan bahwa rumah makan ini kemudian akan dikelola oleh adik dari Kadir (alm). "Sementara durung ana (belum ada penggantinya) masih atas nama Bapak Kadir, tapi kemudian akan digantikan oleh adiknya," lanjutnya. 

Meski mengalami regenerasi kepemilikan, Rumah Makan Perdut diketahui tetap eksis hingga saat ini. 

Kelezatan Ikan Bakar Perdut

Rahasia kelezatan Ikan Bakar Perdut terletak pada kesegaran bahan bakunya dan bumbu marinasi yang khas. Ikan-ikan yang digunakan di sini berasal dari tangkapan nelayan lokal, sehingga terjamin kesegarannya.

Bumbu marinasi yang diracik dengan resep turun-temurun menghasilkan perpaduan rasa gurih, pedas, dan manis yang meresap sempurna ke dalam daging ikan.

Menu Andalan dan Harga Terjangkau

Menurut Deden, karyawan Rumah Makan Perdut, Pindang Gombyang menjadi menu andalan dari tahun ke tahun. Bagi pecinta pedas, terdapat pilihan sambal pedas yang akan menambah sensasi rasa pada hidangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: