Kali Maja Bebas Eceng Gondok Berkat Sinergi Forkopimcam

Kali Maja Bebas Eceng Gondok Berkat Sinergi Forkopimcam

Forkopimcam bersinergi dengan masyarakat membersihkan eceng gondok di Kali Maja, Desa Sukasari, Blok Kardu, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. (7/7/2024). -Foto: istimewa.-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.COM - Aliran Kali Maja di Desa Sukasari, Blok Kardu, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, kini kembali lancar setelah tersumbat eceng gondok. Berkat sinergi dan kerja keras unsur Forkopimcam dengan masyarakat setempat, eceng gondok berhasil dibersihkan dan aliran air kembali normal.

 

Kegiatan pembersihan Kali Maja dari eceng gondok ini dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Juli 2024, dimulai pukul 13.30 WIB hingga selesai. Kapten Kav Daniel Ronge dan 2 orang anggota Koramil 1603/Lhb memimpin operasi pembersihan ini dengan menggunakan alat berat Beko dari Dinas PUPR.

BACA JUGA:Petani Tersenyum, Kodim 0616 Indramayu Salurkan Bantuan Pompa Air

 

Hadir dalam kegiatan ini Camat Arahan H. Yus Rusmadi SE. M.AK, Danramil 1603/Lhb Kapten Kav Daniel Ronge, Waskadi selaku Kepala Desa Sukasari, Babinsa Serda Warnoto dan Serda Riyanto, Aipda Elang dari Polsek Arahan, Karyono (MP Arahan), pamong desa, dan masyarakat Desa Sukasari.

 

"Alhamdulilah terimakasih unsur Forkopimcam turun dalam pelaksanaan pembersihan pembuangan dari kali maja di blok kardu karena eceng gondok Desa Sukasari Kec Arahan," kata Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setyaga. 

BACA JUGA:Dandim Letkol Infantri Yanuar Turun ke Sawah, Cek Langsung Bantuan Mesin Pompa Air

Pembersihan Kali Maja ini merupakan bagian dari upaya Forkopimcam untuk membantu para petani di Desa Sukasari. Eceng gondok yang menyumbat aliran air dapat mengganggu irigasi sawah dan berakibat pada gagal panen.

 

Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan oleh Kapten Kav Daniel Ronge, "Pada hari minggu dan masih berlangsung hingga malam ini (7/7/2024) tiada hari tanpa kerja. Forkopimda berkarya untuk membangun masyarakat Indramayu untuk membantu kesulitan para petani di lapangan," ujarnya. 

BACA JUGA:Dandim Letkol Infantri Yanuar Turun ke Sawah, Cek Langsung Bantuan Mesin Pompa Air

Tampaknya, kegiatan pembersihan Kali Maja ini merupakan contoh nyata komitmen Forkopimcam untuk membangun masyarakat Indramayu.

 

Forkopimcam selalu siap sedia membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: