Perwira Siswa Seskoad Kuliah Kerja Lapangan di BPN Indramayu

Perwira Siswa Seskoad Kuliah Kerja Lapangan di BPN Indramayu

CINDERAMATA _ Kepala BPN Indramayu memberikan cinderamata kepada rombongan Pasis Seskoad pada acara audensi di Kantor BPN Indramayu, Selasa 2 Juli 2024.-Adun Sastra-Radar indramayu

INDRAMAYU, INDRAMAYU.ID -  Sebanyak 14  Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LXIV Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat Kuliah Kerja Lapangan (Seskoad KKL) tahun 2024 melaksanakan audensi di Kantor Kementerian ATR/BPN Kabupaten Indramayu. 

Kedatangan para Pasis Seskoad disambut oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu Gunung Jayalaksana, S.H., S.E., M.M bersama staf di lingkungan Kementerian ATR/BPN Indramayu di Ruang Rapat Kantor Pertanahan Kabupaten Indramayu, Selasa, 2 Juli 2024. 

Ikut mendampingi Pasis Dikreg LXIV KKL Seskoad tahun 2024  adalah Dandim 0616 Indramayu Letkol. Inf. Yanuar Setyaga, Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.IP., M.H., (Dosen Utama Seskoad) dan Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc (Perwira Penuntun Seskoad). 

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu, Gunung Jayalaksana menyambut baik kedatangan Pasis Seskoad KKL Tahun 2024. Di hadapan para Pasis Seskoad, ia  menyampaikan pemaparan terkait dengan kelembagaan dan regulasi yang ada di lingkungan Kementerian ATR/BPN Kabupaten Indramayu. 

BACA JUGA:Pemda Provinsi Jabar Gelar Seleksi Anggota Komisi Informasi Tahun 2024-2028

Yakni tugas dan fungsi dari Kementerian ATR/BPN meliputi jenis dan standar pelayanan Kementerian ATR/BPN, serta data umum statistik pertanahan di wilayah Kabupaten Indramayu."Kami menyambut baik audensi Pasis Seskoad. Semoga bisa memberikan manfaat,"jelas pria asli kelahiran Cikedung Indramayu ini. 

Sementara dosen utama Seskoad Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.IP., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementrian ATR/BPN Indramayu yang sudah menerima siswa Pasi Seskoad untuk bisa mengenal lebih dekat Kelembagaan Kementerian ATR/BPN. 

Dijelaskannya bahwa kegiatan Pasis Dikreg LXIV Seskoad Tahun Anggaran 2024 di wilayah Kabupaten Indramayu dalam rangka KKL. Hal ini merupakan program kurikulum dari Seskoad yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh para Pasis. 

Kegiatan KKL juga dalam rangka pengoperasian program studi pendidikan strategi operasi darat Program Strata-2 (Magister) tahapan Dikreg LXIV Seskoad Tahun Anggaran 2024. Sehingga mereka dituntut untuk memahami tentang bagaimana sinergitas antara Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI)."Mudah_mudahan, bisa dipahami para Pasi Seskoad,"jelasnya.

BACA JUGA:Liburan Sekolah 2024, Puluhan Ribu Tiket Kereta Api Terjual

Dalam kesempatan itu ikut menyambut kedatangan Pasis Seskoad adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPN Indramayu Nurhamzah Adi Nugroho, S.E., M.M., Kepala Seksi Survei dan Pemetaan Wahyudin, S, SiT., M.A.P. 

Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Dedi Koswara, S.SiT, Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Moch. Puspoharto, A.Ptnh, Kepala Seksi Pengadaan Tanah dan Pengembangan, Hendi Syaifudin, A.Ptnh., M.H, serta Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Omay, S.ST. (dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: