Bawaslu Kawal Coklit Data Pemilih

Bawaslu Kawal Coklit Data Pemilih

KAWAL HAK PILIH: Bawaslu Kabupaten Indramayu akan melakukan patroli pengawasan kawal hak pilih selama tahapan penyusunan daftar pemilih, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Pasca pelantikan pantarlih, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu memastikan akan melakulan pengawasan saat pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Indramayu, Supriadi mengatakan, Bawaslu akan melakukan patroli pengawasan kawal hak pilih selama tahapan penyusunan daftar pemilih selama satu bulan kedepan.

“Pengawasan dilakukan juga di semua Panwascam bersama pengawas tingkat desa yaitu PKD untuk memastikan pantarlih bekerja taat prosedur dan menghasilkan akurasi data yang benar,” ujarnya, Selasa (25/6).

Dikatakan Supriadi, kegiatan patroli pengawasan kawal hak pilih ini akan menyisir kelompok- kelompok rentan yang berpotensi terabaikan hak pilihnya dan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kesadaran akan status hak pilihnya dimulai dari proses coklit.

BACA JUGA:Haji 2024 Lancar dan Inovatif, Menag Yaqut Cholil Qoumas Apresiasi Kerajaan Saudi

Dia juga memastikan, Bawaslu Kabupaten Indramayu sampai dengan jajaran di tingkat desa juga akan membuka posko pengaduan masyarakat tentang hak pilih di setiap rumah PKD, sekretariat Panwascam dan kantor Bawaslu Kabupaten Indramayu.

“Kesiapan pengawas untuk memastikan penyusunan daftar pemilih dengan benar dan akurat akan mendorong adanya kualitas data pemilih, dan semua warga Indramayu hak pilih terjamin,” tandasnya. (oni)

BACA JUGA:11 Perubahan Propemperda Sudah Disetujui

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: