Nama Setiawan Digadang-gadang Bakal Dampingi Bacabup Nina

Nama Setiawan Digadang-gadang Bakal Dampingi Bacabup Nina

--

INDRAMAYU, INDRAMAYU'.ID - Konstalasi politik jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Indramayu yang akan dihelat 27 November. 2024 mendatang, mulai menghangat. 

Sejumlah  nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Indramayu mulai bermunculan. Dari sekian Bacabup yang siap maju, baru Hj Nina Agustina yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju.

Publik pun mulai bertanya-tanya. Siapa yang layak akan mendampingi Bacabup Petahana?  Sejauh ini, kandidat yang mulai ramai digadang_gadang yaitu dari banyak latar belakang. Baik dari kalamgan politisi, pengusaha hingga birokrat. 

Mereka (Bacawabup, red) adalah  Ketua DPC PDIP Indramayu H Sirojudin, Pengusaha Muda Rizqi Amali Rosyadi, Ketua DPC Gerindra H Kasan Basari, Ketua BAZNAS Indramayu KH Aspuri, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu KH Mustofa, Anggota DPRD Provinsi Jabar Syamsul Bahri. 

BACA JUGA:Momen Idul Adha, Warga Antusias Makan Sate Bareng Bupati Nina

Kemudian ada muncul dari kalangan birokrasi. di antaranya Aep Surahman (Sekda Kabupaten Indramayu), dan dr. Deden Bonni Koswara (Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Indramayu)

Namun menurut sumber yang layak dipercaya bahwa Bupati Nina Agustina akan mencari sosok Bacawabup Indramayu yang kelak akan mendampingi dirinya maju di Pilkada Indramayu. Yang dicari adalah nama belakangnya 'Sertawan"'. 

Menurut ahli sastra bahwa nama Setiawan adalah setia akan kenegarawanan yang diharapkan loyal dan patuh terhadap perintah pimpinannya atau satu komando."Nama Setiawan dipastikan bakal mendampingi petahana,"jelas sumber. di kalangan internal.

Sementara itu, untuk nama yang dibelakangnya Setiawan ada dua kandidat yang siap disandingkan untuk mendampingi Hj Nina Agustina. Dia adalah Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Ady Setiawan, dan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Yoga Setiawan."Dua nama itu sudah dipastikan akan mendampingi Ibu Nina,"pungkasnya. (oni/dun)

BACA JUGA:Nina Siap Dua Periode, Cari Sosok Pendamping yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: