Salat Idul Adha di Padepokan Hambalang, Prabowo Kurbankan 38 Ekor Sapi

Salat Idul Adha di Padepokan Hambalang, Prabowo Kurbankan 38 Ekor Sapi

SAPA WARGA: Menhan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Nurul Wathan, Senin (17/6). -istimewa-RADAR INDRAMAYU

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID  – Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6).

Prabowo hadir di Masjid Nurul Wathan mengenakan kemeja koko putih dan berpeci hitam. Usai melaksanakan sholat, Prabowo kembali menyapa warga dan bersalam-salaman.

”Bapak, Selamat Idul Adha,” ujar para warga ke Prabowo.
Warga juga antusias untuk berfoto bersama Prabowo, termasuk ibu-ibu dan anak-anak kecil. ”Salim Pak,” ujar anak-anak kecil ke Prabowo. ”Salim,” ujar Prabowo sembari memeluk dan mencium kening para anak-anak yang hadir.

Pada momen Idul Adha 1445 Hijriah, Prabowo mengilhami makna yang berasal dari kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Yakni berkurban dan dagingnya diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan untuk memberikan kebahagiaan dan gizi terbaik.

BACA JUGA:Nina Siap Dua Periode, Cari Sosok Pendamping yang Tepat

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, Prabowo DPP Partai Gerindra kembali berbagi kebahagiaan dan kepedulian terhadap sesama dengan mengurbankan 145 ekor sapi.

Sebanyak 89 ekor sapi dikirim ke ulama, habib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Hambalang, terdapat 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat, sementara di kantor DPP Partai Gerindra, disiapkan 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

”Ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan Pak Prabowo dan Partai Gerindra menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah,” ucap Muzani.

Penyaluran hewan kurban itu tersebar di wilayah Jabodetabek serta beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.

BACA JUGA:Pilkada Kota Cirebon: Suhendrik Mundur dari Bacawalkot PDIP

”Penyaluran ratusan hewan kurban ini juga sebagai bentuk syukur dari Pak Prabowo atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang telah berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Itu sebabnya Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah berpartisipasi dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029,” tambah Muzani.

Dia berharap, penyaluran hewan kurban itu dapat memberikan keberkahan kepada para penerima dan warga sekitar, sehingga mereka dapat menikmati daging kurban dari Pak Prabowo.

”Mudah-mudahan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan keberkahan kepada penerima dan warga sekitar untuk bisa menikmati daging hewan kurban dari Pak Prabowo,” ungkap Muzani.

Lebih lanjut, Muzani menegaskan, penyaluran hewan kurban oleh Prabowo akan terus dilakukan setiap tahun. ”Insya Allah Pak Prabowo akan terus melakukan penyaluran hewan kurban setiap tahun,” ucap Muzani. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: