Bupati Nina Ajak Tendik Sinergi dan Kolaborasi

Bupati Nina Ajak Tendik Sinergi dan Kolaborasi

BERPOSE: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA foto bersama para tenaga pendidik (tendik) yang ada di Kecamatan Sukra, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Semua elemen yang terlibat dalam dunia pendidikan diminta untuk melakukan sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu.

Demikian dikatakan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu Caridin ketika bertemu dengan tenaga pendidik (tendik) dari unsure kepala sekolah dan guru di UPTD SDN 3 Tegaltaman dalam rangka kunjungan kerja di Kecamatan Sukra, kemarin.

Menurutnya, peningkatan mutu pendidikan bukanlah tanggung jawab dari guru dan orang tua siswa semata, melainkan dari seluruh pihak. Dengan keterlibatan seluruh pihak tersebut, Bupati Nina berharap, dapat meningkatkan mutu pendidikan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Pada hakikatnya lulusan yang berkualitas tersebut akan mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu terutama dalam menyongsong generasi emas pada tahun 2045 mendatang,” ujar Bupati Nina.

BACA JUGA:Sat Narkoba Polresta Cirebon Ungkap Kasus Sabu Terbesar Selama 2024

Selain itu, Bupati Nina juga meminta kepada kepala sekolah dan guru untuk terus memotivasi siswa agar tetap bersemangat dalam belajar dan melanjutkan sekolah ke jenjang minimal sampai SMA bahkan perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, untuk memacu semangat belajar para siswa, Pemkab membagikan sepatu kepada siswa, kita beri motivasi agar sungguh-sungguh dalam belajar untuk masa depan mereka lebih baik, karena merekalah calon-calon pemimpin Indramayu di masa mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nina yang selama ini terus memberikan dukungan dalam dunia pendidikan.

Dirinya berharap, berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu selama ini dapat membawa dampak positif bagi dunia pendidikan sehingga siswa-siswi dapat terus berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Indramayu di berbagai bidang.

BACA JUGA:Diduga Hendak Tawuran, Dua Pemuda Diamankan Beserta Barang Bukti Senjata Tajam Sebanyak 9 Bilah

“Perhatian dari Ibu Bupati Nina tentu saja menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu,” kata Caridin.
Perlu diketahui, selama kepemimpinan Bupati Hj Nina Agustina, pemberian bantuan pada bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Tercatat, pada tahun 2023 di Kecamatan Sukra bantuan tersebut direalisasikan diantaranya melalui rehabilitasi 3 ruang kelas dan ruang guru di UPTD SDN 3 Sukra, rehabilitasi 4 ruang kelas di UPTD SDN 3 Tegaltaman, dan rehabilitasi 3 ruang kelas dan 1 toilet di UPTD SDN 3 Sukra Wetan.

Kemudian, Pemkab Indramayu di tahun 2024 ini juga akan melaksanakan pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas di beberapa lokasi, diantaranya rehabilitasi 5 ruang kelas dan 1 laboratorium IPA di SPMN 1 Sukra, rehabilitasi 2 ruang kelas dan jamban di SMPN 2 Sukra, rehabilitasi 6 ruang dan 1 unit toilet di UPTD SDN 1 Ujunggebang, rehabilitasi 3 ruang di SDN 3 Ujunggebang, pembangunan 1 ruang kelas baru (RKB) dan 1 toilet di UPTD SDN 1 Sumuradem , serta bantuan TIK untuk UPTD SDN 2 Sukra dan UPTD SDN 1 Sumuradem Timur masing-masing sebanyak 1 set. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: