Unwir Jalin Kerjasama dengan UiTM Malaysia, Helat International Intellectual Conference (IIC)

Unwir Jalin Kerjasama dengan UiTM Malaysia, Helat International Intellectual Conference (IIC)

MOU_Rektor Unwir Dr H Ujang Suratno (kanan) bekerjasama dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM)Malaysia, Helat International Intellectual Conference (IIC)-istimewa-Radar indramayu

Universitas Wiralodra Jalin Kerjasama dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM)Malaysia, Helat International Intellectual Conference (IIC)

MALAYSIA ,RADARINDRAMAYU.ID – Universitas Wiralodra (Unwir)dan Universiti Teknologi Mara (UiTM) telah sukses menyelenggarakan acara prestisius International Intellectual Conference (IIC) dengan tema “Empowering Minds, Enriching Nations”. Acara yang berlangsung di Masjid Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin UiTM Shah Alam, belum lama ini. 

Acara yang diawali dengan sambutan dari Naib Canselor (Pengantarbangsaan) Global UiTM, Dr. Norazida Mohammed, menegaskan pentingnya kerjasama lintas negara dalam pengembangan riset dan pendidikan tinggi. Dr. Norazida Mohammed juga menyoroti nilai strategis kerjasama ini dalam mendorong pertukaran pengetahuan dan pengalaman antarlembaga akademik.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Wiralodra, Dr. H. Ujang Suratno, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada pihak UiTM atas kerjasama yang telah terjalin. Dr. Suratno juga menyoroti potensi kerjasama lebih lanjut antara Unwir dan UiTM dalam bidang penelitian, pertukaran pelajar, dan pengembangan program studi. terutama pada merdeka belajar kampus merdeka, mahasiswa boleh belajar di luar kampus.

“Dengan kerjasama yang semakin erat, kami yakin kedua institusi ini dapat bersinergi untuk menciptakan dampak positif yang lebih besar dalam dunia pendidikan dan penelitian,” ungkap Dr. Suratno yang dikutip dari mediantara.co.id

BACA JUGA:Rumah Sutinah Terbakar karena Lupa Padamkan Tungku

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum penting bagi kedua Universitas untuk menjajaki potensi kerjasama dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan institusi.

“Semoga UiTM mau menggait adiknya di Indoensia,” Harap Rektor Ujang.

Di akhir acara, kedua universitas melakukan pertukaran cendramata sebagai simbol komitmen mereka untuk memperkuat hubungan kerjasama yang akan ditindaklanjuti.

Kegiatan konferensi internasional telah menjadi jalan bagi kedua institusi untuk menjajaki potensi kolaborasi mereka. Dengan membangun emotional connectivity antara pimpinan lembaga, peluang untuk kerjasama pasca konferensi terbuka lebar.

BACA JUGA:Resmi, KPU Indramayu Luncurkan Tahapan Pilkada Indramayu 2024

Beberapa potensi kolaborasi termasuk pertukaran pelajar, program pemagangan, riset kolaboratif, dan kegiatan pengabdian masyarakat.

Dr. Rahmat Fadhli dari PT. Indonesia Emas Group menekankan pentingnya konferensi sebagai jembatan untuk kolaborasi antar universitas. IEG sendiri bergerak dalam penerbitan, percetakan, dan travel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: