Tingkatkan Kompetensi Guru dan Cetak Guru Penggerak

 Tingkatkan Kompetensi Guru dan Cetak Guru Penggerak

Sekda Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Penandatangan Kerja Sama antara Pemprov Jabar dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) terkait peningkatan kompetensi guru di Jabar di kantor BBGP, Kota Bandung, Senin (3/6/2024).-Biro Adpim Jabar-RADAR INDRAMAYU

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID - Pemda Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) untuk meningkatkan kompetensi guru di Jabar.

Kerja sama tersebut diawali dengan Penandatangan Kerja Sama yang dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Herman Suryatman dan Kepala BBGP Jabar Mohamad Hartono di Kantor BBGP Jabar, Jl. Diponegoro Nomor 12, Kota Bandung, Senin (3/6/2024).

Menurut Herman, Pemda Provinsi Jabar dan BBGP Jabar berkomitmen mendorong guru di Jabar menjadi Guru Penggerak, yakni guru yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Tidak hanya mengajar, Guru Penggerak juga berperan sebagai motivator, penggerak, serta fasilitator dalam menumbuhkan semangat belajar siswa, sehingga mampu menjadi katalis perubahan pendidikan di daerahnya.

BACA JUGA:Angka Terus Menurun, Bupati Nina Mendorong Program OTAAS dan PMT

"Kami dari Pemda Provinsi Jabar bersama BBGP akan mendorong semua guru di Jawa Barat menjadi guru penggerak," kata Herman Suryatman.

"Tunggu tanggal mainnya, persiapkan mental, mau bergerak untuk kepentingan anak- anak dan kepentingan masa depan," tambahnya.

Herman juga mengatakan, salah satu visi jangka panjang Jawa Barat adalah jadi Provinsi termaju. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Bagaimana meningkatnya? Dengan pendidikan, dan bapak ibu guru adalah entitas yang akan menentukan kualitas pendidikan di Jawa Barat," tuturnya.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 3 Pelaku dan 1 Penyedia Sajam Terlibat Aksi Tawuran yang Akibatkan 1 Remaja Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: