Bank BJB Gelar Pelayanan Kesehatan MCU Gratis

Bank BJB Gelar Pelayanan Kesehatan MCU Gratis

KOMPAK_Managemen Bank BJB Cabang Indramayu berikan pelayanan kesehatan gratis bagi nasabah pensiunan-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, INDRAMAYU.ID  - Bank BJB Cabang Indramayu bertekad untuk terus memberikan pelayanan prima kepada para nasabah. Salah satunya memberikan fasilitas pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para nasabah pensiunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu.

"Pelayanan kesehatan meliputi program Medical Check Up (MCU), BJB. Mereka (nasabah, red) pensiunan akan mendapat MCU gratis,"jelas Pimpinan Bank BJB Cabang Indramayu Asep Wahyu Ismail, kepada wartawan di Bank BJB Kantor Cabang Indramayu, Senin (3/6/2024).

Kegiatan MCU tersebut dilaksanakan di  Bank BJB Kantor Cabang Indramayu, KCP Pemkab Indramayu, KCP Jatibarang, KCP Karangampel, KCP Bangkir, dan KCP Tukdana. Di setiap lokasi MCU pihaknya menggandeng lembaga kesehatan baik RSUD maupun puskesmas.

Asep menjelaskan MCU yang dilakukan antara lain pemeriksaan dasar seperti tensi darah, kontrol kolesterol, gula darah, asam urat, dan lainnya. Pemeriksaan kesehatan MCU gratis bagi para nasabah pensiunan tersebut diberikan setiap 3 bulan sekali, yakni awal bulan Maret, Juni, September, dan Desember.

BACA JUGA:Permodalan Nasional Madani Helat Uang Tahun ke-25

"Pelayanan kali ini cukup ramai, setelah selesai pemeriksaan para pensiunan diberikan obat juga sesuai anjuran dokter,"jelasnya.

Sementara itu, Grup Head Consumer Retail Kantor Wilayah III BJB, Gita Rostika menyampaikan layanan MCU tersebut merupakan sebuah pelayanan kepada para pensiunan melalui pemberian fasilitas kesehatan gratis.

Tidak hanya dilaksanakan di Kantor cabang Indramayu saja, namun dilaksanakan serentak pada Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Indramayu.

"MCU ini tidak hanya di Kantor Cabang Indramayu saja, melainkan dibeberapa KCP lainnya melakukan program yang sama," katanya.

BACA JUGA:Iwan Fals: Kiat Tetap Bugar dan Bersemangat di Usia Kepala Enam

Sementara itu Branch Manager PT. Taspen Persero Cabang Cirebon, Ruhiyat, mengatakan Taspen berusaha memberikan pelayanan terbaik, apa yang dilakukan oleh BJB bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Hal tersebut merupakan program yang sangat bagus dalam memberikan layanan kepada para orang tua.

"Layanan untuk pensiunan harus ditingkatkan demi kepuasan konsumen, sehingga bisa cek kesehatan mereka tanpa risau. Layanan ini sangat bagus sekali tidak ada di daerah lain dan hanya ada di Kabupaten Indramayu,"katanya.

Selanjutnya, salah satu nasabah pensiunan, Iding (62) menyampaikan, bahwa pelayanan MCU yang didapatnya di Bank BJB Cabang Indramayu tersebut sangat membantu.

"Hari ini saya ikuti MCU, program ini sangat membantu sekali, selain itu saya juga senang bertemu sesama pensiun," ujarnya.

BACA JUGA:Syahnaz Sadiqah Bersiap Menunaikan Ibadah Haji dengan Penuh Kesungguhan

Hal yang sama disampaikan nasabah lainnya, Rusmiati (64)..Ia  mengatakan program MCU gratis tersebut membantu sekali untuk pensiunan agar memperhatikan kesehatan.

"Alhamdulillah hasil pemeriksaannya lebih baik dari yang kemarin, kita jadi lebih memperhatikan kesehatan,"pungkasnya. (oni/dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: