Pilbup Cirebon, Ayu dan Luthfi Bareng-bareng Loncat ke Gerindra

Pilbup Cirebon, Ayu dan Luthfi Bareng-bareng Loncat ke Gerindra

Hj Wahyu Tjiptanigsih dan Mohamad Luthfi melirik Gerindra untuk maju di Pilkada Kabupaten Cirebon.-DOKUMEN-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Dua tokoh politik di Kabupaten Cirebon mengambil langkah mengejutkan.

Mantan Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi (Ayu) dan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi MSi melirik partai lain. Pilihannya jatuh ke Gerindra.

Ayu sudah resmi mendaftar sebagai Bacabup Partai Gerindra. Sementara Luthfi baru sebatas mengambil formulir. Padahal, keduanya telah resmi mendaftar sebagai bacabup di masing-masing partai tempat mereka dibesarkan. Ayu telah mendaftar di PDIP dan Luthfi di PKB.

Masuknya kedua politikus itu ke Gerindra membuat konstalasi politik Pilbup Cirebon kian menarik. Wakil Ketua Badan Pemenangan Pilkada DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Hambali, membenarkan bahwa Ayu sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan satu pekan.

BACA JUGA:BYD Bangun Semangat Sportivitas Menyambut UEFA EURO 2024™

“Kalau Luthfi baru tadi (kemarin, red) mengambil formulir pendaftaran,” kata Hambali, Kamis (30/5/2024).

Tak hanya Ayu dan Luthfi, Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Nurul Qomar pun direncanakan menyerahkan berkas pendaftaran ke Sekretariat DPC Partai Gerindra. “Abah Qomar juga turut meramaikan pendaftaran di Gerindra," terangnya.

Selain tiga politisi kawakan, kata Hambali, ada juga ASN aktif yang mendaftar. Dia adalah Abraham Mohamad yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon. Tidak hanya itu, yang berminat memperebutkan rekomendasi maju sebagai bacabup dari Partai Gerindra yakni, Suharso dan Haryono.

“Untuk Pak Abraham sudah menyerahkan berkas pendaftarannya, begitu juga dengan Pak Suharso. Kalau Pak Iyon Haryono baru mengambil formulir pendaftaran, belum menyerahkan berkasnya ke kita," ungkapnya.

BACA JUGA:LPS Bergerak Cepat Selesaikan Pembayaran Nasabah BPR KRI

Hambali mengaku, pihaknya telah membuka pendaftaran bacabup-bacawabup sejak pertengahan Mei 2024 lalu. Dan pendaftaran akan ditutup akhir Mei 2024. “Kita masih ada waktu satu hari lagi, besok (hari ini, red). Karena pendaftaran dibuka hingga 31 Mei 2024," ungkapnya.

Dengan waktu tersisa satu hari lagi, pihaknya tetap standby di sekretariat DPC Partai Gerindra untuk menerima calon pendaftaran yang mau meminta formulir ataupun yang hendak menyerahkan berkas pendaftarannya.

“Waktunya tinggal besok (hari ini, red). Jadi kita tetap standby di sini menunggu para calon pendaftar yang hendak menyerahkan formulir pendaftaran atau barangkali ada orang yang mau meminta formulir pendaftaran, kita layani," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: