Drs H Muhaemin Layak Jadi Ketua DPRD Periode 2024-2029

Drs H Muhaemin Layak Jadi Ketua DPRD Periode 2024-2029

CALON KETUA DEWAN_Ketua Fraksi Golkar DPRD Muhaemin bersama Bupati Nina usai menghadiri acara Wisuda Gelombang I Unwir Indramayu di Aula Unwir, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai  Golkar Kabupaten  Indramayu, memastikan mengunci posisi ketua DPRD Kabupaten Indramayu setelah meraih perolehan kursi terbanyak pada Pileg 2024. Meski perolehan suara Golkar kali ini mengalami penurunan menjadi 14 kursi dari jumlah Pemilu sebelumnya.

Siapa sosok yang layak menduduki jabatan sebagai ketua DPRD Kabupaten Indramayu? Tentunya dari DPP Partai Golkar juga tidak asal comot karena ada pedoman organisasi (PO) untuk jabatan ketua (DPRD). Namun yang jelas sosok yang digadang-gadang jadi ketua adalah anggota DPRD Terpilih dari Dapil 3 Indramayu.

Ia adalah Drs H Muhaemin MSi yang sekarang masih menduduki jabatan ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Indramayu. Juga tercatat sebanyak tiga kali sekarang terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

"Semuanya adalah wewenang DPP. Kita serahkan saja kepada DPP dan saya sebagai kader siap ditempatkan dimana saja,"jelas anggota DPRD Terpilih Dapil 3 yang meraih 9.347 suara  kepada Radar Indramayu  di ruang kerjanya, belum' lama ini.

BACA JUGA:MANTAP! Jawa Barat Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian 13 Kali Berturut-turut

Menurut  Sekretaris DPD Partai Golkar Muhaemin, mekanisme penunjukan sebagai ketua dewan,  DPD Golkar nantinya akan mengusulkan untuk nama-nama caleg terpilih kepada DPP Golkar guna ditentukan ketua DPRD Kabupaten Indramayu periode 2024-2029 mendatang.

Namun yang jelas, lanjut dia, tetap akan melihat berbagai pertimbangan lainnya sesuai dengan PO Partai Golkar."Semua jabatan adalah amanah. Tapi sebagai kader tentunya akan siap jika ditunjuk oleh partai,"pungkas mantan anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu ini. (Oni/dun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: