PT Java Seafood Indramayu Salurkan CSR Berupa Alkes Kepada SMPN I Kandanghaur

PT Java Seafood Indramayu Salurkan CSR Berupa Alkes Kepada SMPN I Kandanghaur

PENYERAHAN: Presdir PT Java Seafood Indramayu Mr Woo Jung Wan secara simbolis menyerahkan bantuan berupa Alkes yang diterima secara langsung oleh Kepala SMPN 1 Kandanghaur, belum lama ini. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan meningkatkan kualitas angka kesehatan di masyarakat khususnya di sekitar ring satu lokasi perusahaan.

PT Java Seafood Indramayu menyalurkan program Corporate Social and Responsibility (CSR) berupa alat-alat kesehatan (alkes) kepada SMPN 1 Kandanghaur yang bisa digunakan oleh Unit Kesehatan Sekolah (UKS) di sekolah tersebut, belum lama ini.

Penyaluran bantuan alat kesehatan yang secara langsung diserahkan oleh Presiden Direktur (Presdir) PT. Java Seafood Indramayu, Mr Woo Jung Wan kepada Kepala  SMPN I Kandanghaur Muhammad Taufik didampingi GM PT Java Seafood Indramayu Windi Novindar, HRD Abdurahman Saleh, Kepala HSE Sigit Sulistyanto, Humas PT Java Seafood Indramayu Wawan Suhendar, dan Ketua Serikat Pekerja Java Seafood Indramayu (SPJSI), Zulkarnaen, yang disaksikan civitas SMPN I Kandanghaur.

Presiden Direktur (Presdir) PT Java Seafood Indramayu, Mr Woo Jung Wan menjelaskan penyaluran program CSR berupa alat-alat kesehatan (alkes) kepada SMPN I Kandanghaur adalah salah satu bentuk komitmen dan kontribusi nyata dari perusahaan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan.

BACA JUGA:Seorang ABK Ditemukan Meninggal di Dalam Tugboat, Diduga Sakit

Sehingga, sambung Mr Woo melalui bantuan tersebut unit kesehatan sekolah (UKS) SMPN I Kandanghaur dapat berdampak positif bagi seluruh peserta didik yang ada, terutama untuk menunjang fasilitas kesehatan di sekolah yang lebih lengkap, agar pelayanan kesehatan di sekolah semakin baik.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami sebagai perusahaan, kami juga akan terus menyalurkan program-program CSR sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat sekitar agar program CSR yang diberikan benar-benar berguna bagi masyarakat sekitar ring satu perusahaan, dan umumnya bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu," kata dia.

Dengan diberikannya bantuan berupa alat-alat kesehatan tersebut diharapkan dapat membantu program UKS di SMPN I Kandanghaur dalam pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan, serta mampu mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat bagi seluruh warga sekolah.

Karena, menurut Mr Woo dengan lengkapnya sarana prasarana kesehatan di sekolah, bisa membantu sekolah dalam menjaga kesehatan siswa, dan memacu pertumbuhan serta perkembangan peserta didik lebih baik lagi, yang secara langsung akan berpengaruh pada sumber daya manusia yang lebih berkualitas. "Semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat untuk sekolah, apalagi UKS jadi garda terdepan dalam penanganan kesehatan di sekolah," tuturnya.

BACA JUGA:Jalin Sinergitas, PLN Teken Perjanjian Kerja Sama Strategis

Diketahui PT Java Seafood Indramayu yang berlokasi di  Jalan Baypass Nomor 117 RT 001, RW 006, Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu telah menyalurkan program CSR nya kepada SMPN I Kangdanghaur berupa alat-alat kesehatan berupa meja, kursi Periksa, kasur periksa, kasur periksa (pengganti tempat tidur pasien), termometer, stature meter, tensimeter  tetoskop, timbangan berat badan, lemari obat, kotak P3K, selimut, AC, tandu lipat, 1 set tabung oksigen, tempat sampah, washtafel, dan tirai pembatas. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: