Unwir Gelar Wisuda Gelombang Satu 2024

Unwir Gelar Wisuda Gelombang Satu 2024

WISUDAWAN TERBAIK: Rektor Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu Dr H Ujang Suratno SH MSi memberikan piagam penghargaan kepada wisudawan terbaik, kemarin.-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menggelar Wisuda Gelombang I Tahun 2024 di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Unwir Indramayu, Selasa (21/5). Sebanyak 212 mahasiswa Program Magister (S2) dan Strata Satu (S1) mengikuti prosesi wisuda yang berlangsung cukup khidmat.

Sidang senat terbuka dipimpin oleh Rektor Unwir Indramayu Dr H Ujang Suratno SH MSi dengan didampingi civitas akademika Unwir. Wisuda kali ini cukup istimewa dengan kehadiran Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang didampingi seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Indramayu.

Tampak hadir, Ketua Umum Yayasan Unwir Indramayu Dr H Durung Indra Ariska SH MH,  Ketua Dewan Pembina Ir H Darsono bersama anggota, Plh Kepala LLDIKTI IV Dr Agus Supriatna MSi dan Wakil Koordinator Kopertais Wilayah 2 Jawa Barat Prof Dr Aan Hasanah MEd.

Rektor Unwir Dr H Ujang Suratno SH MSi mengungkapkan, dari jumlah 212 orang yang diwisuda pada gelombang 1 2024 ini, 23 orang merupakan lulusan program Magister (S2), yakni Magister Pendidikan (MPd) 21 orang dan Magister Hukum (MH) 2 orang.

BACA JUGA:Seorang ABK Ditemukan Meninggal di Dalam Tugboat, Diduga Sakit

Terbanyak, berasal dari Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, berjumlah 55 orang. Kemudian, Fakultas Hukum Prodi Ilmu Hukum 34 orang, Ilmu Pemerintahan 15 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 11 orang, dan Pendidikan Agama Islam sebanyak 6 orang.

Kemudian, FKIP Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 34 orang, Perbankan Syariah 7 orang, Fakultas Pertanian Prodi  Agroteknologi 1 orang dan Agribisnis 6 orang serta Fakultas Teknik Sipil 8 orang. Sedangkan, lulusan Teknik Komputer berjumlah 12 orang.

Dalam kesempatan itu, Rektor Dr H Ujang Suratno SH MSi menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah selesai menempuh pendidikan, baik Program Sarjana maupun Magister.

Meski demikian, Ujang kembali menegaskan bahwa wisuda bukan akhir segalanya, justru menjadi babak awal untuk terjun ke dunia sesungguhnya. Terjun ke masyarakat dan membuktikan kompetensinya melalui aksi nyata, menjadi bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Terbuka Lebar, Golkar dan PDI Perjuangan Berkoalisi pada Pilkada Indramayu

Lebih lanjut, dikatakannya, para wisudawan yang lulus hari ini merupakan generasi emas. Mereka yang akan menjadi pemimpin 20 tahun kedepan. Untuk itulah, mereka harus terus meningkatkan kemampuan dan kompetensinya.  

Karena, sambungnya, kedepan pesaing mereka bukan hanya manusia, melainkan juga teknologi. “Jadi siapa yang tidak bisa mengikuti perkembangan yang begitu pesat, dipastikan akan tertinggal,” ujar Ujang.

Ujang berharap, lulusan Unwir tidak hanya puas ketika sudah diwisuda dan mendapatkan ijazah. Mereka harus terus meningkatkan hard skill maupun soft skill.

“Jangan berhenti sampai disini untuk belajar. Terus tingkatkan kreativitas dan inovasi di segala bidang, sebab persaingan yang akan dihadapi kedepan semakin berat,” tegas Ujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: