Bupati Nina Hadiri Acara Wisuda Unwir Indramayu

Bupati Nina Hadiri Acara Wisuda Unwir Indramayu

HADIRI WISUDA: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA bersama Rektor Unwir Dr H Ujang Suratno SH MSi (kanan) dan pengurus yayasan saat memasuki ruangan Sidang Senat Terbuka Wisuda Gelombang I Unwir, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Perhelatan wisuda sarjana dan magister gelombang I tahun 2024 Universitas Wiralodra kali ini cukup istimewa dengan kehadiran Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu itu tak sedirian, tapi didampingi pejabat perangkat daerah.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengucapkan selamat kepada 212 wisudawan dan wisudawati Universitas Wiralodra. Karena pada hari ini menjadi momen berbahagia sekaligus bukti nyata, dedikasi dan prestasi luar biasa dari setiap wisudawan dan wisudawati,” ungkap Bupati Nina saat memberikan sambutan, kemarin.

Bupati Nina juga menyampaikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) mendapat prioritas dalam kebijakan pembangunan daerah sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Indramayu yaitu Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

BACA JUGA:Terbuka Lebar, Golkar dan PDI Perjuangan Berkoalisi pada Pilkada Indramayu

Hal tersebut, kata Bupati Nina dikarenakan kualitas sumber daya manusia yang baik menjadi faktor dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat serta keunggulan daerah.

Dengan demikian, sambungnya, perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam menghadapi berbagai tantangan pada masa mendatang.

“Perguruan tinggi dituntut untuk mampu membangun sumber daya manusia yang bermartabat dan diperhitungkan dalam persaingan global yang ketat, terutama dalam menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu dan teknologi yang mandiri dan siap berkarya memenuhi kebutuhan pasar kerja, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” tutur Bupati Nina.

Untuk itu, lanjutnya, perguruan tinggi mulai saat ini harus memantapkan tekad untuk meningkatkan mutu lulusan, melalui prestasi civitas akademika, dosen, dan mahasiswa.

BACA JUGA:Rumah-Gudang Milik Warga di Sedong Ludes Terbakar

“Hal yang harus mendapat perhatian serius adalah keunggulan dalam menjalankan program pendidikan dengan mengembangkan kurikulum berbasis kompetensi yang dapat diaplikasikan di dunia kerja,” tandasnya.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Nina turut mengajak seluruh stakeholder terutama perguruan tinggi untuk selalu berkolaborasi dan bersinergi dalam kegiatan pembangunan baik berupa penelitian pengabdian masyarakat bahkan untuk magang di luar negeri guna meningkatkan IPM dan memajukan Indramayu tercinta.

Bahkan, dalam rangka meningkatkan IPM tersebut, Bupati Nina, menegaskan pemerintah akan selalu hadir mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya ingin semuanya bisa berkolaborasi untuk pendidikan karena bagaimanapun IPM kita harus naik. Diharapkan dengan terus meningkatnya pendidikan di Kabupaten Indramayu akan terus meningkatkan IPM dan pemerintah akan hadir terutama untuk dunia pendidikan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: