Libur Panjang dan Cuti Bersama, Penumpang KA Membeludak

Libur Panjang dan Cuti Bersama, Penumpang KA Membeludak

RAMAI: Penumpang kereta api memenuhi stasiun Cirebon, baik yang akan berangkat dari Cirebon maupun yang datang ke Cirebon.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID  - Libur panjang dan cuti bersama dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur, seperti yang terjadi di Stasiun Cirebon pada Kamis (9/5).

Penumpang kereta api terlihat memenuhi stasiun Cirebon baik yang akan berangkat dari Cirebon maupun yang datang ke Cirebon.

Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, mengakui bahwa libur panjang dan cuti bersama ini dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur keluar kota, dan mereka memilih Kereta Api sebagai alat transportasi selama liburan.

Menurut Zainul, PT KAI Daerah Operasi 3 Cirebon telah menyiapkan setidaknya 17.660 tempat duduk perjalanan KA yang akan beroperasi selama periode libur panjang, yakni mulai Rabu hingga Senin (9-13/5).

BACA JUGA:Posyandu Harus Bisa Deteksi Dini Kasus Stunting

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, KAI Daop 3 Cirebon telah menyiapkan 3 perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir, 1 perjalanan KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, 1 perjalanan KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Semarang Poncol, dan 2 perjalanan KA Kaligung relasi Brebes-Semarang Poncol.

“Kami telah menyediakan 17.660 tempat duduk untuk periode libur panjang ini,” ungkapnya.
Pihaknya juga menjelaskan bahwa sejak Rabu (8/5) hingga Minggu (12/5), KAI Daop 3 menyiapkan perjalanan KA Argo Cheribon (29F) relasi Cirebon-Gambir, dengan menyediakan 980 tempat duduk untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan selama libur panjang ini.

KAI terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini. (abd/ade)

BACA JUGA:Polsek Krangkeng Kawal Distribusi Bantuan Beras

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: