745 Orang Calon PPK Ikuti Seleksi CAT

745 Orang Calon PPK Ikuti Seleksi CAT

SERIUS: Peserta calon PPK sedang mengikuti proses seleksi tertulis berbasis computer assisted test CAT, kemarin.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Sebanyak 745 orang yang telah lolos seleksi administratif sebagai calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Indramayu, mengikuti proses seleksi computer assisted test (CAT).

Proses seleksi tersebut dilaksanakan di Kampus Politeknik Indramayu (Polindra) selama dua hari, mulai dari tanggal 6 hingga 7 Mei 2024, dengan pembagian tiga sesi setiap harinya.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Parmas, dan SDM KPU Kabupaten Indramayu, Munawaroh mengungkapkan bahwa jumlah pelamar yang mengajukan berkas kepada KPU Kabupaten Indramayu sebanyak 790 orang.

Namun, setelah melalui verifikasi administratif, hanya 745 orang yang berhasil lolos dan saat ini tengah mengikuti tahapan seleksi tertulis berbasis computer assisted test (CAT).

BACA JUGA:Disduk P3A Kolaborasi Polres Indramayu Wujudkan Kabupaten Layak Anak

“Tes dilakukan selama dua hari, hari ini (Selasa) merupakan hari terakhir dengan pembagian tiga sesi setiap harinya. Setiap peserta diberikan waktu 90 menit untuk menjawab soal dalam CAT,” ujar Munawaroh, Selasa (7/5).

Sementara itu, hasil seleksi CAT akan diumumkan oleh KPU Kabupaten Indramayu pada tanggal 9 hingga 10 Mei 2023. Dari hasil tersebut, akan diambil 10 besar dari setiap kecamatan yang kemudian diumumkan 10 nama yang lolos.

“10 nama yang lolos dari seleksi CAT akan melanjutkan ke tahap wawancara. Pada tahap seleksi wawancara ini, kami akan memilih 5 besar untuk menjadi PPK. Mereka yang lolos akan dilantik pada tanggal 16 Mei 2024,” jelasnya.

Munawaroh berharap, melalui proses seleksi ini, dapat terpilih masyarakat yang berkualitas dan berintegritas sebagai anggota PPK.

BACA JUGA:22 Kloter Mulai Bergerak dari Indonesia ke Arab Saudi pada 12 Mei 2024

“Petugas PPK ini diharapkan mampu menjalankan tugasnya untuk membantu KPU sebagai badan adhoc dalam mensukseskan Pilkada Jabar dan Kabupaten Indramayu tahun 2024,” pungkasnya. (oni/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: