Mantap, Puluhan Calon Paskibraka Lolos Seleksi Tahap Pertama

Mantap, Puluhan Calon Paskibraka Lolos Seleksi Tahap Pertama

SELEKSI: Panitia Seleksi Calon Paskibraka foto bersama peserta calon Paskibraka Kabupaten Indramayu, belum lama ini.-istimewa-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sebanyak 59 orang calon Paskibraka Indramayu lolos seleksi tahap pertama. Seleksi yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Indramayu dan Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) itu, dipusatkan di SMA  Negeri Indramayu, kemarin.

Plt Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso menjelaskan, peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 359 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berasal dari SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Indramayu.

Dikatakannya, pada seleksi tahap pertama ini, calon Paskibraka mengikuti sejumlah tes, seperti seleksi administrasi (daring), seleksi kemampuan dasar, tes wawasan kebangsaan dan tes intelegensi umum, tes kesehatan dan juga parade. “Proses seleksi menggunakan sistem CAT atau daring berbasis website yang dikerjakan oleh peserta menggunakan smartphone berbasis android,” ujar Teguh Budiarso.

Teguh mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bertugas pada seleksi Paskibraka tahun 2024 tersebut.

BACA JUGA:Taklukkan Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23 2024, Garuda Muda Cetak Sejarah

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia seleksi Paskibraka tahun ini, baik dari Bakesbangpol, DPPI serta Kepala Sekolah dan unsur lainnya yang sudah mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Menurut Teguh, pelaksanaan seleksi Paskibraka dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Seleksi tahap pertama telah meloloskan sebanyak 59 orang dari jumlah total 359 peserta, terdiri dari 20 orang putri dan 39 putra.

“Kami juga sudah selesai melakukan seleksi tahap dua, yakni seleksi kesamaptaan, seleksi peraturan baris berbaris, seleksi kepribadian, hingga pantukhir,” terangnya.

Pada seleksi tahap kedua tersebut akan menyaring sebanyak 59 peserta menjadi 30 peserta, terdiri dari 10 putri dan 20 putra. Kelulusan calon Paskibraka Kabupaten Indramayu tahun 2024, lanjut Budi, akan diumumkan pada dua pekan berikutnya melalui website yang dikelola oleh BPIP yaitu paskibraka.bpip.go.id.

BACA JUGA:Direktur RSUD: Perawatan Dioptimalkan untuk Jantung

“Kita pastikan panitia agar transparan pada semua tahap yang dilaksanakan, semoga mendapatkan yang terbaik untuk anak didik kita yang akan menjadi Paskibraka Kabupaten Indramayu,” pungkasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: