SMK Muhammadiyah Jatibarang Jamin Beasiswa Nanda Rahmawati

SMK Muhammadiyah Jatibarang Jamin Beasiswa Nanda Rahmawati

BERI SUPPORT: Kepala SMK Muhammadiyah Jatibarang Yusron Arieady didampingi Wakil Bidang Kesiswaan Rijal Arif Sofyan dan Wali Kelas Euis Deasy Mulyati menjamin keberlangsungan pendidikan Nanda Rahmawati sampai perguruan tinggi, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Keberhasilan Nanda Rahmawati masuk skuad Timnas Indonesia Putri U-17 untuk berlaga di Piala Asia pada Mei 2024, mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Indramayu.

Tidak terkecuali pihak sekolah tempat Nanda Rahmawati menimba ilmu, yakni di SMK Muhammadiyah Jatibarang.

Untuk mensupprot prestasi yang sudah ditorehkan perempuan asal Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana itu, pihak SMK Muhammadiyah Jatibarang sudah menyiapkan beasiswa selama satu tahun penuh saat Nanda Rahmawati kelas XII.

“Program beasiswa penuh selama 1 tahun nanti ketika Nanda (Rahmawati) di kelas XII, sekarang masih duduk dikelas XI. Sebenarnya saat kelas X juga kami sudah berikan beasiswa karena prestasinya di sepak bola,” kata Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Jatibarang, Yusron Arieady, kemarin.

BACA JUGA:PDIP Masih Buka Penjaringan, Sudah 4 Cawabup Ambil Formulir

Selain memberikan beasiswa selama satu tahun saat di kelas XII, lanjutnya, Muhammadiyah juga melalui Lembaga Zakat, Infaq, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) juga memberikan apresiasi berupa beasiswa Mentari tidak hanya kepada Nanda tetapi juga untuk orang tuanya.

“Kami pastikan keberlangsungan pembiayaan dan pendidikan Nanda sampai perguruan tinggi, karena dengan keinginan Nanda dan orang tuanya bisa menempuh pendidikan tinggi, kami sudah siapkan Nanda ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Muhammadiyah mana, nanti kami rekomendasikan lewat pimpinan pusat,” tandasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Yusron, civitas SMK Muhammadiyah Jatibarang mendoakan kesuksesan Nanda yang berposisi sebagai bek di timnas, saat menjalani proses latihan hingga pertandingan, sehingga bisa mengharumkan nama keluarga, sekolah, dan daerah.

“Semoga mimpinya tercapai, karena kemarin-kemarin sebelum berangkat dia punya cita-cita bisa sampai Piala Dunia. Alhamdulillah dapat apresiasi juga dari Lembaga Pengembangan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah, semoga dapat beasiswa di Universitas Muhammadiyah,” harapnya.

BACA JUGA:Halalbihalal, Bupati Nina Bangga dengan Raihan LPPD

Sementara itu, Wali Kelas Euis Deasy Mulyati didampingi Wakil Bidang Kesiswaan Rijal Arif Sofyan mengatakan, Nanda merupakan sosok yang supel. Selama menjalani proses seleksi sampai bisa masuk Timnas Putri U-17, kata Euis, Nanda selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah, terutama dengan wali kelas dan kesiswaan.

“Anaknya supel ya, kalau prestasi masuk 5 besar. Tentu kami bangga dengan masuknya Nanda menjadi Timnas Putri U-17, ini menjadi menyemangat untuk teman-teman dan siswa lainnya agar tetap semangat dalan meraih prestasi di bidang olahraga,” ujar Euis.

Sedangan, Rijal menambahkan, Nanda tidak saja mengikuti ekskul futsal di sekolah namun juga bola voli.

“Untuk olahraga bola voli juga mumpuni karena postur tubuhnya tinggi, yang jelas kami sekolah bangga Nanda lolos dan bisa memperkuat Timnas Indonesia Putri U-17,” katanya. (oni)

 

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: