Pelajar SD dan SMP di Eks Kawedanan Indramayu Terima Sepatu Baru dari Bupati Nina Agustina

Pelajar SD dan SMP di Eks Kawedanan Indramayu Terima Sepatu Baru dari Bupati Nina Agustina

PEDULI: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA secara langsung menyalurkan bantuan sepatu kepada siswa SD dan SMP di eks Kawedanan Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Ratusan siswa SD dan SMP di eks Kawedanan Indramayu menerima sepatu baru langsung dari Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA untuk menggantikan sepatu yang sudah rusak.

Acara penyerahan yang dikemas dalam Gerakan Sedekah Sepatu itu dipusatkan di Pendopo Indramayu, Senin (22/4).

Suasana haru menyelimuti acara tersebut, terutama dirasakan oleh Diana Tri Oktaviani, seorang siswi SDN 1 Lemahmekar Kecamatan Indramayu, yang mendapatkan bantuan sepatu.

Diana, yang masih duduk di kelas empat, menangis di depan Bupati Hj Nina Agustina karena rindu ibunya yang telah meninggal dunia hampir 3 tahun lalu. Saat ini, Diana tinggal bersama kakak dan ayahnya yang bekerja sebagai tukang becak.

BACA JUGA:Tak Sadarkan Diri Acep Dilarikan ke IGD RSUD 45 Kuningan

“Diana mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nina Agustina atas sepatu barunya. Saya merasa sedih saat mengingat ibu saya yang sudah meninggal,” ujar Diana.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, dengan kepekaannya sebagai seorang ibu, memahami perasaan Diana.

Bupati Nina memberikan dukungan dan membangkitkan semangat kepada siswa-siswa tersebut untuk terus belajar dan meraih impian masa depan mereka.

“Teruslah belajar dengan rajin. Semoga semangat baru ini mendorong kalian untuk terus belajar dan meraih cita-cita. Sepatu-sepatu yang terkumpul akan kita distribusikan secara bertahap kepada siswa-siswa yang membutuhkan, agar mereka memiliki semangat baru untuk meraih cita-cita,” ucap Bupati Nina.

BACA JUGA:Pemilik Bengkel di Plumbon Tewas Ditikam Perampok

Seperti diketahui, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu menunjukkan kepedulian luar biasa.

Melalui Gerakan Sedekah Sepatu, mereka berhasil mengumpulkan  ribuan pasang sepatu yang disalurkan kepada anak SD dan SMP.

Dari target awal 1.000 sepatu, jumlah yang terkumpul  kini sudah terkumpul sebanyak 6.771 sepatu. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: