Tak Sadarkan Diri Acep Dilarikan ke IGD RSUD 45 Kuningan

Tak Sadarkan Diri Acep Dilarikan ke IGD RSUD 45 Kuningan

MERESPONS: Sejumlah pejabat Pemkab Kuningan dan tokoh masyarakat mendatangi RSUD 45 Kuningan untuk melihat kondisi kesehatan mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama, Selasa (23/4/2024).-istimewa-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID - Suasana halaman RSUD 45 Kuningan mendadak ramai dan dipenuhi kendaraan milik pejabat daerah dan juga para tokoh masyarakat Kuningan, Selasa siang (23/4/2024).

Mereka berdatangan ke rumah sakit untuk melihat kondisi kesehatan mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama, yang dilarikan ke IGD RSUD 45 Kuningan karena sakit mendadak saat menghadiri sebuah acara di Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi, Kuningan.

Hingga berita ini dibuat, tim dokter dari rumah sakit tersebut masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Acep.
Berdasarkan keterangan dari pengurus DPC PDIP Kabupaten Kuningan Iwan Herlambang, Acep mengikuti kegiatan pertemuan silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di wilayah Kecamatan Garawangi. Ada sekitar 14 kepala desa yang hadir.

"Beliau ada acara silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di Kecamatan Garawangi. Saat berangkat ke lokasi, kondisi Pak Acep baik-baik saja. Beliau tidak mengeluh sakit," ujar Iwan di area IGD RSUD 46 Kuningan.

BACA JUGA:Belum Ada Penantang Serius untuk Pilbup Cirebon, Imron-Ayu Dinilai Masih Kuat

Kepala Desa Lengkong Irfah Fauzi dan Kepala Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi membenarkan jika H Acep Purnama datang ke lokasi silaturahmi sekitar pukul 11.00 WIB. Kondisi Acep nampak bugar dan tidak terlihat sakit. Malahan terlibat obrolan bersama para kepala desa yang hadir.

"Pak Acep juga ikut makan siang setelah acara selesai. Selama acara, beliau nampak bugar dan tidak ada tanda-tanda sakit. Malahan beliau ngobrol bareng para kepala desa. Mungkin beliau kangen sama para kepala desa," kata Irfan.

Irfan menambahkan, usai makan dan masih dalam kondisi duduk, tiba-tiba Acep terkulai dan hampir jatuh dari kursi. Beruntung ada seorang kepala desa yang sempat menahan tubuh Acep supaya tidak jatuh ke bawah.

"Ketika duduk usai makan, beliau mendadak terkulai dan untungnya ditahan oleh seorang kepala desa. Kondisi tangan beliau cukup dingin. Akhirnya oleh sopir dan para kepala desa, Pak Acep dilarikan ke RSUD 45 untuk mendapatkan pertolongan medis," papar Irfan.

BACA JUGA:Rupbasan dan Radar Indramayu Bangun Sinergitas di Bidang Pemberitaan

Direktur RSUD 45 Kuningan dr Deki Saefulah belum bisa memberikan penjelasan perkembangan kondisi kesehatan H Acep Purnama. Deki hanya bilang jika Acep sudah dipindah ke ruang ICU setelah mendapat penanganan di IGD.

"Kami belum bisa memberikan keterangan perihal kondisi Pak Acep. Tim dokter terus melakukan pemantauan terhadap kondisi beliau. Sekarang beliau di ruang ICU. Doakan agar kesehatan beliau kembali pulih ya," ungkap Deki.

Sementara itu, kabar sakitnya Acep hingga dilarikan ke rumah sakit langsung direspons sejumlah pejabat Pemkab Kuningan berdatangan ke IGD RSUD'45 Kuningan. Di antaranya Pj Bupati Kuningan R Iip Hidajat dan Sekda Dian Rachmat Yanuar bersama sejumlah kepala dinas, tak terkecuali sejumlah petinggi pengurus DPC PDIP Kabupaten Kuningan.

"Saya tadi sedang dalam perjalanan ke acara disdik. Di perjalanan dapat kabar dari Pak Sekda kalau Pak Acep masuk rumah sakit. Saya langsung putar balik ke sini, " ujar Pj Bupati Kuningan R Iip Hidajat usai menjenguk Acep di ruang IGD RSUD '45 kepada awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: