Wow …Objek Wisata Cikuya Liburan Lebaran Pengunjungnya Membludak

Wow …Objek Wisata Cikuya Liburan Lebaran Pengunjungnya Membludak

MELONJAK: Wisatawan memadati Objek Wisata Cikuya Kura-Kura Belawa saat libur Lebaran Idul Fitri 2024, kemarin. -Deni Hamdani-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID-  Selama libur Lebaran Idul Fitri,  pengunjung Objek Wisata Cikuya atau Kura-Kura Belawa melonjak hingga 4 kali lipat dibandingkan libur akhir pekan. Meningkatnya kunjungan wisatawan, karena banyak terobosan yang dilakukan pengelola untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

Ketua Pokdarwis Cikuya Belawa, Eman Suherman mengakui, tingkat kunjungan wisatawan pada liburan Idul Fitri melonjak sangat drastis.

“Kunjangan wisatawan saat libur Lebaran lumayan tinggi, rata-rata 800 orang per harinya,” ujarnya.

Diakuinya, tingkat kunjungan wisatawan saat libur Lebaran sebanyak empat kali lipat dari kunjungan wisatawan saat libur akhir pekan.

BACA JUGA:Tradisi Grebeg Syawal di Keraton Kanoman Cirebon, Ziarah Kubur dan Silaturahmi Pasca Puasa Sunnah

“Kalau libur akhir pekan itu kira-kira 200 orang per harinya, jadi kenaikan saat libur Lebaran ini mencapai 4 kali lipat dari kunjungan hari libur biasa,” tuturnya.

Sedangkan, lanjut Eman, jika tingkat kunjungan wisatawan saat libur Lebaran tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada kenaikan.

“Kalau tahun sebelumnya itu dikelola karang taruna, jadi saya enggak tahu detilnya. Namun kalau sesuai pengamatan saya memang ada kenaikan kunjungan wisatawan pada libur Lebaran tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Eman menjelaskan, meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan tahun ini karena saat ini tidak hanya mengandalkan kura-kura saja dan juga pohon besar untuk tempat ngadem, namun juga menghadirkan berbagai wahana, seperti wahana lalu lintas. Selain itu, pihaknya kini tengah melakukan perluasan objek wisata Cikuya.

BACA JUGA:13 Nama Ambil Formulir, Berebut Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Kota Cirebon

“Kita tengah coba membangun beberapa wahana lagi dan tengah dalam proses perluasan kawasan wisata Belawa ini. Mudah-mudahan kedepan tingkat kunjungan wisatawan jauh lebih meningkat,” ujarnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: