13 Nama Ambil Formulir, Berebut Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Kota Cirebon

13 Nama Ambil Formulir, Berebut Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Kota Cirebon

SamBuT PilKaDa 2024: Ketua DPC PDiP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dan para pendaftar bakal calon kepala daerah, kemarin. iNZerT: Tokoh senior PDiP, Suryana, ikut mendaftar.-Abdullah-radarcirebon.com

BACA JUGA:Bey Machmudin Gelar Halal bi Halal di Gedung Sate

Berikutnya ada Sarifudin. Ia menegaskan dirinya fatsun ke partai. Karenannya, dirinya mengambil keputusan tidak ada istilah main-main. “Saya lama di Jakarta dan baru 3,5 tahun di Cirebon," ujar pria yang terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Cirebon 2024-2029 Dapil 5 Kesambi.

Sementara Cicip Awaludin mengatakan mengambil formulir berdasarkan izin ketua DPC. Tujuannya untuk kembali memenangkan partai. Momen Pilkada 2024, kata Cicip, adalah semangat memenangkan PDI Perjuangan.

Masih pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria pamungkaswati menjelaskan bahwa sudah ada 13 nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Ada 5 nama yang sudah mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran. Yakni Fitria Pamungkaswati, Edi Suripno, Panji Amiarsa, Reza Budiarto Tjahjadi, dan Reza Mansyur.

Setelah pendaftaran ditutup 20 April, selanjutnya pada 21-27 April adalah pemberkasan sekaligus fit and proper test di DPD PDIP Jabar. Ia mengatakan figur yang dicari benar-benar berkualitas dan mengerti permasalahan di masyarakat.

BACA JUGA:Truk Sembako Gagal Nanjak Lalu Terguling ke Jurang di Jalintim

Pantauan Radar Cirebon, hadir juga mantan Walikota Subardi. Ia mengapresiasi koleganya di PDIP, yakni H Suryana, yang mengambil formulir. “Bagus juga Bung Suryana mengambil formulir pendaftaran," kata Subardi.
Pengambilan formulir ini, kata Subardi, merupakan bagian dari tahapan penjaringan. Pada akhirnya, lanjut Subardi, siapa yang mendapatkan rekomendasi akan diputuskan DPP PDIP. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: