PKB Jaring Cabup-Cawabup untuk Pilkada Serentak 2024

PKB Jaring Cabup-Cawabup untuk Pilkada Serentak 2024

JARING KANDIDAT: Fungsionaris DPC PKB Indramayu membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada Indramayu yang dilaksanakan secara serentak, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.

Dengan modal 10 kursi hasil Pileg kemarin, PKB Indramayu berhak mengusung sendiri pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakul bupati (cawabup) pada Pilkada mendatang.

Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni mengatakan, pihaknya mengundang putra-putri terbaik Indramayu untuk mendaftar sebagai cabup dan cawabup lewat PKB. Pihaknya juga relah membentuk Desk Pilkada sebagai bentuk keseriusan partainya untuk mengusung kandidat di Pilkada yang akan digelar 27 November 2024 secara serentak itu.

“Pendaftaran mulai dibuka hari ini Kamis (18/40 sampai dengan 10 hari kedepan yakni 27 April 2024. Siapapun boleh mendaftar, baik dari internal partai maupun masyarakat umum, pengusaha, birokrat, kaum milenial semuanya boleh daftar lewat PKB,” ujar Amroni, Kamis (18/4).

BACA JUGA:Bey Machmudin Gelar Halal bi Halal di Gedung Sate

Menurut Amroni, Pilkada merupakan momen yang sangat penting, sehingga pada momentum baik tersebut, PKB bisa mendapatkan calon bupati dan wakil bupati terbaik yang bisa membawa Indramayu ke arah yang jauh lebih baik kedepan. “Sekali lagi siapapun boleh daftar kami terima,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Deks Pilkada DPC PKB Indramayu, Ahmad Mujani Nur menambahkan, penjaringan kandidat cabup dan cawabup akan dilakukan secara terbuka di kantor DPC PKB Indramayu sampai 10 hari kedepan.

Untuk mencari calon terbaik, kata Ahmad Mujani, semua pendaftar nantinya akan melewati ujian lebih lanjut lewat tes yang sudah disiapkan. “Kita tidak membatasi, walau bukan kader boleh mendaftar kita persilahkan untuk mendaftarkan diri,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Truk Sembako Gagal Nanjak Lalu Terguling ke Jurang di Jalintim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: