BAZMA Salurkan ZIS Bagi 1.677 Mustahik

BAZMA Salurkan ZIS Bagi 1.677 Mustahik

SALURKAN: BAZMA RU VI Balongan distribusikan perolehan ZIS kepada  mustahik, kemarin.-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID –  Mengisi bulan penuh berkah Ramadan 1445 Hijriah atau 2024, Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan kembali menyebarkan semangat berbagi melalui penyaluran Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Ramadan yang ditujukan bagi para mustahik yang berada di sejumlah wilayah Indramayu, Kamis (28/3).

Adapun ZIS tersebut disalurkan melalui Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU VI dengan sumber dana yang terkumpul dari zakat penghasilan Pekerja. Pembagian perdana diberikan kepada mustahik Desa Majakerta yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan pengurus BAZMA Marzuki.

Manajer Produksi II Ari Wicaksono selaku Ketua BAZMA RU VI menjelaskan ZIS Ramadhan 1445H/2024 disalurkan mulai 20 sampai 31 Maret 2024.

“Total sebanyak 1.677 Mustahik di Kecamatan Balongan, Indramayu dan Salam Darma, Subang yang merupakan lansia dan dhuafa akan menerima manfaat ZIS Pekerja RU VI Balongan di tahun 2024 ini, kami serahkan adalah bahan makanan pokok berupa besar seberat 5kg/jiwa," lanjut Ari.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Raih Podium ke-2 WorldSSP300 Catalunya, Pimpin Klasemen Sementara

Tidak hanya itu, paket ZIS juga dibagikan kepada sejumlah tukang becak, petugas kebersihan serta pengurus Masjid yang bekerja di area perumahan pekerja RU VI, tambahnya.

Sementara itu, Area Manager Communication,  Relation & CSR RU VI, Mohamad Zulkifli mengungkapkan bahwa selain penyaluran ZIS, di bulan Ramadan ini ada beberapa kegiatan yang bersifat saling berbagi yang kegiatannya dikemas dengan beberapa kegiatan tersebut seperti kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim/piatu yang diadakan oleh pekerja dari setiap Fungsi yang ada di RU VI.

"Kegiatan tersebut diisi dengan doa bersama, tausiyah serta pemberian santunan, Semoga rangkaian-rangkaian kegiatan yang diadakan oleh perusahaan dan pekerja di bulan Ramadan ini dapat memberikan manfaat bagi penerima dan keberkahan bagi pekerja dan RU VI Balongan," ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Yamaha Ajak Konsumen Warnai Bulan Ramadhan Dengan Kegiatan Berkelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: