Awal Puasa Ramadan, Polisi Amankan Sebelas Remaja saat Melakukan Perang Sarung

Awal Puasa Ramadan, Polisi Amankan Sebelas Remaja saat Melakukan Perang Sarung

DICIDUK: Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon mengamankan sejumlah remaja yang hendak perang sarung beserta barang buktinya, kemarin.-HUMAS POLRESTA CIREBON-RADAR INDRAMAYU

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID -Awal bulan puasa Ramadan, perang sarung di Kabupaten Cirebon mulai ramai kembali. Terbukti, sejumlah remaja diamankan oleh Tim Patroli Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon saat melakukan perang sarung, Rabu dini hari (13/3) sekitar pukul 02.00 WIB.

Ada tiga titik perang sarung yang berhasil digagalkan oleh Tim Patroli Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon. Diantaranya di wilayah Kecamatan Panguragan, dan dua titik berada di wilayah Kecamatan Sumber.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni mengatakan, awalnya petugas kepolisian melaksanakan patroli di Kecamatan Panguragan. Petugas, lanjut Kombes Sumarni, memergoki sekelompok remaja yang hendak melakukan perang sarung di Jalan Panguragan menuju Klangenan. Melihat ada polisi, remaja tersebut langsung melarikan diri. Namun, petugas kemudian mengejarnya.

Hasilnya, tiga orang remaja berinisial ZN (15), MF (15), dan KT (13) berhasil diamankan petugas kepolisian. “Dari tangan mereka, petugas mengamankan barang bukti berupa empat buah sarung dan satu unit handphone,” ungkap Kapolresta Cirebon Kombes Sumarni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Bey Serahkan Santunan kepada Duafa dan Marbut

Tidak hanya itu saja, tim Patroli Raimas Macan Kumbang juga menemukan puluhan remaja yang konvoi di Jalan Dewi Sartika Kecamatan Sumber. Petugas langsung mengejar, dan menangkap enam orang remaja. Diantaranya berinisial AS (14), RS (15), ZT (18), MR (15), CA (13), dan AF (16).

“Kami juga mengamankan enam pemuda yang diduga hendak perang sarung di Kecamatan Sumber. Barang bukti diamankan dari mereka, berupa tiga buah sarung, dua unit handphone, hingga satu unit sepeda motor tanpa pelat nomor,” kata Kombes Pol Sumarni.

Selain itu, sambungnya, Tim Patroli Raimas Macan Kumbang juga berhasil mengamankan dua pemuda berinisial DR (23) dan ID (18) di wilayah Kecamatan Sumber yang diduga hendak tawuran. Dari tangan DR dan ID, polisi telah mengamankan golok, pedang, handphone, dan dua unit sepeda motor.

“Seluruh pelaku yang diduga hendak tawuran dan perang sarung tersebut berikut barang buktinya langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon,” kata Kombes Sumarni.

BACA JUGA:Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Indramayu Helat Dimas Lantas di Terminal Tipe B

Dikatakannya, patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon merupakan salah satu upaya jajarannya dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Dari mulai tawuran hingga aksi tindak kriminalitas lainnya dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Pihaknya juga mengingatkan para orang tua untuk mengawasi pergaulan dan kegiatan anak-anaknya terutama pada malam hari sehingga mereka tidak terlibat perbuatan melanggar hukum. “Para orang tua juga harus menjaga anaknya dari pergaulan dan pengaruh lingkungan negatif yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” tandasnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: