Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Indramayu Helat Dimas Lantas di Terminal Tipe B

Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Indramayu Helat Dimas Lantas di Terminal Tipe B

DIKMAS LANTAS: Anggota Satlantas Polres Indramayu sedang melakukan Dikmas Lantas di terminal tipe B Kota Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu menggelar Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) di Terminal Kota Tipe B Kabupaten Indramayu, Rabu (13/3). Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH, melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas.

Selain itu, lanjut Enggar Jati, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas demi mewujudkan Indonesia Maju.

Dalam Dikmas Lantas ini, sambung Enggar Jati, anggota Satlantas memberikan imbauan kepada pengemudi angkutan umum dan bus agar selalu mentaati tata tertib dan peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:Bey Machmudin Laksanakan Salat Tarawih di Masjid Lautze 2 Bandung

“Tujuannya dari kegiatan ini adalah agar seluruh masyarakat di Indramayu lebih tertib dalam berlalu lintas, taat aturan berkendara, dan selalu memperhatikan keselamatan berkendara,” ujar Enggar Jati, yang didampingi oleh Kasi Humas AKP Saefullah.

Enggar Jati menjelaskan, dalam sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2024, jajarannya menyampaikan beberapa poin kepada masyarakat Kabupaten Indramayu.

Beberapa poin tersebut antara lain melarang penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, dan tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Kami juga melarang mengemudi dalam keadaan mabuk, melawan arus, melebihi batas kecepatan, serta menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atau knalpot brong,” paparnya.

BACA JUGA:Paguyuban IMHK Gelar Kopdargab Sambut Bulan Ramadhan

Melalui kegiatan ini, Enggar Jati berharap, pengemudi dan masyarakat umum dapat lebih menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas serta mematuhi aturan yang berlaku.
“Semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib,” pungkasnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: