Kompakdesi Indramayu Siap Berkolaborasi Bangun Daerah

Kompakdesi Indramayu Siap Berkolaborasi Bangun Daerah

KOMPAK: Pengurus DPC Kompakdesi Kabupaten Indramayu siap berkolaborasi bangun daerah, kemarin.-Anang Syahroni-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Seakan ingin terus berkontribusi memajukan daerah dengan berbagai pihak, khususnya dengan pemerintah, bukan saja saat menjabat namun juga setelah menjabat sebagai kepala desa, DPC Komunitas Purna Bakti Kepala Desa Seluruh Indonesia (Kompakdesi) Kabupaten siap berkolaborasi  bangun daerah.

Ketua DPC Kompakdesi Kabupaten Indramayu Wartono mengungkapkan sebagai komunitas purna bakti para kepala desa (kuwu,red) se Indramayu khususnya di Kabupaten Indramayu.

Kehadiran Kompakdesi di Indramayu untuk mewujudkan cita-cita luhur para pendiri, guna memposisikan para mantan KUWU, di ditengah masyarakat secara layak, patut dan terhormat, serta berjejaring kemitraan dengan pemerintah dan atau unsur lainnya, dan memupuk nilai-nilai silaturrahim, serta mengedepankan simbiosis mutualis yang elegan dan proporsional.

"Lewat komunitas ini, kami ingin membuat image kepada publik bahwa mantan kuwu itu ada buman merupakan subjek penderita  tapi kami sosok yang tangguh yang telah berkontribusi kepada masyarakat, dan punya wadah berhimpun yang resmi," ujarnya, kemarin.

BACA JUGA:Pasca Banjir, Polwan Polresta Cirebon Kerja Bakti Bantu Warga Bersihkan Fasilitas Umum di Desa Sidaresmi

Sehingga dengan adanya wadah yang resmi untuk para purna bakti atau mantan kepala desa, mereka bisa terus membawa visi misi untuk kemajuan daerah, bangsa, dan negara. Hal itu melihat dari rekam jejak dan pengalaman dalam membangun desa semasa masih menjabat sebagai kepala desa.

Selain itu, Wartono mengungkapkan hadirnya Kompakdesi untuk menumbuhkan pengakuan pemerintah dan publik, dengan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara karya, rasa, jasa, kuasa dan atau strategi memanfaatkan momentum berbagai kesempatan.

"Kami juga bisa berpartisipasi dalam berbagai pembangunan salah satunya sektor ekonomi kemitraan bersama, berazaskan simbiosis mutualis dengan semboyan Ajeg, Rempeg, Wareg, Bebarengan," ujarnya.

Wartono berharap dengan adanya organisasi yang menaungi para mantan kepala desa khususnya di Kabupaten Indramayu, mereka bisa terus berkarya dan ikut berperan serta dalam berbagai hal.

"Kita adalah pejuang yang pernah ikut membantu menjalankan menyukseskan program-program pembangunan pemerintah sampai ke bawah, kita juga siap lewat komunitas ini kembali dilibatkan dalam berbagai hal, saat ini kita sedang mempersiapkan struktur organisasi dan menyiapkan Muskercab 1," tukasnya. (oni) 

BACA JUGA:ASTRA Tol Cipali Siapkan Antisipasi Arus Lalu Lintas Jelang Hari Raya Nyepi dan Ramadhan

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: