Rapat Pleno Ditargetkan Empat Hari, Liputan Wartawan Dibatasi hanya 5 Menit

Rapat Pleno Ditargetkan Empat Hari, Liputan Wartawan Dibatasi hanya 5 Menit

REKAPITULASI: KPUD Kabupaten Indramayu sedang melaksanakan proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kabupaten, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Indramayu ditargetkan tuntas selama empat hari.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Masykur kepada wartawan, Senin (26/2).
Dijelaskannya, rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Indramayu sudah digelar sejak Minggu (25/2) dan ditargetkan selesai selama empat hari hingga Rabu (28/2).

“Pada hari pertama kita selesaikan 5 kecamatan, di hari kedua target 9 kecamatan selesai, kita pastikan semuanya berjalan lancar,” ujar Ketua KPU Indramayu, Masykur.

Kendati tak ada permasalahan hingga di hari kedua proses pleno rekapitulasi, Masykur mengaku hanya terdapat beberapa data yang perlu disinkronkan antara jumlah DPT dan penulisan.

BACA JUGA:Pasukan Siaga, Jamin Keamanan saat Rapat Pleno di KPU Indramayu

“Hanya sinkronisasi saja, tidak ada masalah semua berjalan lancar, semoga sampai proses pleno selesai semuanya berjalan dengan aman dan kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, rapat pleno yang dihadiri sejumlah perwakilan dari partai politik (parpol) itu, dijaga ketat oleh petugas keamanan baik dari internal KPU Kabupaten Indramayu maupun dari personel Polres dan Kodim 0616 Indramayu.

Sayangnya, awak media yang meliput proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara di tingkat kabupaten juga dibatasi.

Wartawan hanya dapat memasuki lokasi rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara di KPU Kabupaten Indramayu secara bergantian, yakni 3 wartawan dalam waktu 5 menit saja.

BACA JUGA:Kembali, Gunung Semeru Erupsi Mencapai Ketinggian 900 Meter di Atas Puncaknya

Dalam kesempatan itu, Masykur juga berterimakasih kepada petugas baik dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Indramayu yang terus melakukan pengawalan mulai dari proses pelaksanaan pemilu hingga pascapemilu 2024. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: