Pasukan Siaga, Jamin Keamanan saat Rapat Pleno di KPU Indramayu

Pasukan Siaga, Jamin Keamanan saat Rapat Pleno di KPU Indramayu

BERJAGA-JAGA: Personel Polres Indramayu bersama Kodim 0616 Indramayu melakukan penjagaan di sekitar KPU Kabupaten Indramayu untuk memastikan keamanan selama rapat pleno berlangsung, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Personel TNI dan Polri menjaga ketat rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu yang digelar sejak Minggu (25/2) kemarin.

Sebanyak 100 personel yang terdiri dari anggota Polres Indramayu dan Kodim 0616 Indramayu dikerahkan untuk memberikan jaminan kemanan rapat pleno.

Demikian diungkapkan Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH kepada Radar Indramayu, Senin (26/2).

Diterangkannya, pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Indramayu menjadi fokus perhatian Polres Indramayu untuk memastikan kelancaran acara tersebut.

BACA JUGA:Kembali, Gunung Semeru Erupsi Mencapai Ketinggian 900 Meter di Atas Puncaknya

“Untuk tugas pengamanan rapat pleno, kita siapkan 100 personel yang akan bersiaga melakukan penjagaan di sekitar KPUD selama proses pleno,” ujar Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar.

Lebih lanjut, dikatakan Fahri Siregar, selama pelaksanaan pengamanan, situasi di Kabupaten Indramayu terbilang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, Fahri Siregar mengimbau masyarakat Kabupaten Indramayu untuk tetap menjaga kondusivitas selama pelaksanaan rapat pleno tersebut.

“Kami mengapresiasi kondisi aman yang terjaga selama rangkaian kegiatan Pemilu pada 14 Februari 2024,” tambahnya.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 M Ditunda

Ditegaskan Fahri Siregar, Polres Indramayu terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penghitungan suara dan rekapitulasi hasil pemilu.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusivitas selama proses tersebut berlangsung,” ujarnya. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: