Bupat Nina Hadiri Musda IV Himpaudi Indramayu

Bupat Nina Hadiri Musda IV Himpaudi Indramayu

INTERAKTIF: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA (tengah) menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah VI Himpaudi Kabupaten Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA membuka Musyawarah Daerah ke IV Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Musda IV Himpaudi) Kabupaten Indramayu di Aula Hotel Prima Indramayu, kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA, yang juga Bunda PAUD Kabupaten Indramayu, menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir hingga usia 6 tahun.

Tujuannya adalah memberikan rangsangan pendidikan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani agar anak siap memasuki pendidikan lebih lanjut.

Bupati Nina menjelaskan, Himpaudi yang dideklarasikan oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di Indonesia pada 30 Agustus 2005 di Batu Malang, Jawa Timur, diharapkan dapat menjadi wadah untuk menghimpun aspirasi pendidik dan tenaga kependidikan nonformal.

BACA JUGA:Ratusan Perangkat Desa Ikuti Sosialisasi Siskeudes

Hal ini, lanjutnya, bertujuan untuk terus meningkatkan profesionalisme mereka dalam mendidik anak usia dini Indonesia.

“Semoga Himpaudi menjadi tempat bagi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia untuk terus meningkatkan profesionalisme,” ujarnya.

Bupati Nina menegaskan, Musda memiliki peran strategis dalam mengevaluasi langkah yang telah diambil dalam organisasi.

“Musda digelar untuk merancang langkah kedepan agar organisasi Himpaudi dapat mencapai tujuannya secara efektif, selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung peningkatan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) secara optimal,” tandasnya.

BACA JUGA:UNIK! Milk Bun, Roti Viral dari Thailand yang Dihadirkan Cherrelle Patisserie

Bupati Nina berharap, dengan tema “Kepemimpinan Transformatif untuk HIMPAUDI Kuat Berintegritas, menuju Indramayu Bermartabat”, Himpaudi dapat melahirkan pemimpin yang memiliki kinerja unggul, amanah, dan tangguh.
Melalui Musda ini, sambung Nina, diharapkan melahirkan pemimpin visioner dengan ide dan gagasan, serta kemampuan organisasi yang mumpuni.

“Pemimpin yang terpilih dalam Musda ini diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, mengantarkan kemajuan dan peningkatan SDM melalui pendidikan anak usia dini yang berkualitas serta dapat bekerjasama, berkontribusi positif, dan mendukung program-program pemerintah daerah untuk mencapai Indramayu Bermartabat,” tukas Bupati Nina. (oni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: