Sebuah Rumah Rusak Akibat Dihantam Tanah Longsor di Kuningan

Sebuah Rumah Rusak Akibat Dihantam Tanah Longsor di Kuningan

BENCANA ALAM: Musibah tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Kuningan, sebuah bangunan rumah milik warga jebol akibat hantaman material longsoran tanah.-istimewa-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARINDRAMAYU.ID - Sebuah rumah rusak akibat dihantam tanah longsor kembali yang terjadi di Kabupaten Kuningan.

Musibah longsor di Kabupaten Kuningan kali ini menyebabkan sebuah bangunan rumah milik warga jebol terkena hantaman material longsoran tanah.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana mengatakan, jika longsor tersebut terjadi di Desa Cimenga, Kecamatan Darma, Kuningan. Akibat kejadian longsor, bangunan rumah warga mengalami kerusakan cukup parah.

Melansir dari radarkuningan.com, “Jadi awalnya kemarin hujan turun dengan intensitas deras pada sore hari. Sehingga hujan ini memicu terjadinya longsor dan menimpa bagian halaman depan rumah Pak Nandi, merusak dinding belakang rumah milik Pak Nurdiman,” ungkap Indra Bayu Permana dalam keterangan persnya, Rabu (21/2).

BACA JUGA:Edukasi Siswa SLB Pilah Sampah

BACA JUGA:3 Pelajar Meninggal Dalam Kegiatan Pramuka, Bupati Nina Takziah ke Rumah Duka

"Meski begitu, tidak ada korban jiwa pada musibah bencana tanah longsor tersebut. Upaya penanganan darurat sudah dilakukan sejak laporan diterima," lanjutnya.

“Aparat desa maupun kecamatan, TNI, Polri, dan BPBD telah berkoordinasi untuk melakukan tindakan penanggulangan. Warga juga turut serta dalam membersihkan material longsoran dan memperbaiki dinding yang rusak,” terangnya.

Menurutnya, proses pembersihan material longsoran dan perbaikan dinding sempat dihentikan karena menjelang malam. Kemudian saat ini dilanjutkan bersama petugas gabungan dan warga setempat.

“Adapun beberapa kebutuhan mendesak yang dibutuhkan untuk proses penanganan darurat antara lain logistik, alas tidur, material bangunan, karung, dan terpal. Kami terus memantau kondisi di lapangan dan akan memberikan bantuan, serta koordinasi yang diperlukan untuk memastikan keamanan dan pemulihan di lokasi kejadian,” tutupnya. (ags)

BACA JUGA:Bawaslu Awasi Ketat Proses PSU di Tiga TPS, Belum Diketemukan Adanya Kecurangan

BACA JUGA:KH Syaerozi Bilal Lepas 40 Jamaah Umrah Bulan Syaban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: