Caleg Charly Sudah Tembus 18 Ribu Lebih Suara, Wajah Lama.Masih Dominasi Duduki Senayan

Caleg Charly Sudah Tembus 18 Ribu Lebih Suara, Wajah Lama.Masih Dominasi Duduki Senayan

Charly, caleg PAN untuk DPR RI-ist-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Proses penghitungan suara masih terus berlangsung. Perolehan suara para kandidat pun terus bergerak, tak terkecuali di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) VIII untuk kursi DPR RI.

Dapil yang satu ini dikenal dengan dapil neraka atau dapil panas. Dimana para kandidat caleg itu tergolong orang-orang kuat baik dari petahana maupun kalangan artis papan atas

Seperti Charly Vanhoutten yang merupakan vokalis Setia Band, pelawak senior Abah Qomar, kemudian ada Netty Prasetiyani yang merupakan istri eks Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dan mantan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Kemudian, ada eks Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri yang maju melalui PDI Perjuangan,  Daniel Muttaqien,  putra mantan Bupati Yance, petahana anggota DPR RI dua periode  Dedi Wahidi meraih  37.372 suara.

BACA JUGA:Tips Berkendara MAXimal Selama Musim Hujan

Caleg  Herman Khaeron (Hero) yang juga petahana dari Partai Demokrat sudah tembus 34.706 suara. Kemudian Yosef Umat Hadi yang juga pernah duduk sebagai anggota DPR RI meraih 11.916 suara.

Hal.ini mengutip dari data pemilu 2024.kpu.go.id, hingga Selasa (20/2/2024) pukul 13.00 WIB, jumlah suara yang masuk di situs KPU untuk Dapil Jabar VIII  yaitu progres 8025, dari 13280 TPS (60.43 persen).

Partai Golkar saat ini meraih suara terbanyak dibandingkan lainnya' Kemudian  disusul PDI Perjuangan dan ketiga ada PKB dengan.  Anak dari Agung Laksono, yakni Dave Akbarshah Firkarno yang maju dari Partai Golkar berhasil meraih 38.471 untuk saat ini.

Juga Bambang Hermanto terus mengejar suara Dave yaitu berkisar 28.446 suara.

BACA JUGA:Inovasi Mode Ramah Lingkungan: Epson Gandeng ASEAN Fashion Designers Showcase untuk Koleksi Teknologi Tinggi

Sementara itu, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri meraih 42.909 dan diurutan kedua  Slly Andriany Gantina dengan raihan 27.666  suara.

Sementara itu, Partai Aman Nasional (PAN) yang merupakan kendaraan bagi Charly Vanhoutten dan M Abah Komar saling kejar.
Eks vokalis ST12  meraih 18.163 dan Abah Qomar 19. 861suara. Keduanya saling kejar_kejaran.

Istri dari eks Gubernur Jabar Ahamd Heryawan, yakni Netty Prasetiyani menjadi peraih suara terbanyak sementara dari PKS. Netty meraih 30 ribu lebih.

Sedangkan  mantan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum baru tembus 2.052. Jauh perolehan  Hj. H. Patrika Sisana yaitu sudah  tembus 15.0412., caleg DPR RI PPP dengan nomor urut 1.  (dun)

BACA JUGA:Gelora Sinyalir Ada Penggembosan Suara Secara Massif, Minta KPU Hentikan Sementara Penghitungan di Tingkat PPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: